Breaking News:

Pandemi COVID 19 Masih Melanda, UPB Pontianak Berikan Kemudahan dan Keringanan kepada Mahasiswa

Ia juga menyebutkan jika pihaknya banyak melakukan perubahan pada metode pembayaran, seperti biaya perkuliahan kini sudah dapat dicicil oleh mahasiswa

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Fadriani
Rektor Universitas Panca Bhakti , Dr. Purwanto, S.H., M.Hum, FCBArb dan Pembantu Rektor III UPB, Dr. Ir. Sigit Sugardi, MP., dalam Triponcast yang tayang live di Instagram Tribun Pontianak dan Facebook Tribun Pontianak Interaktif, Senin 25 Januari 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pandemi Covid 19, tidak mengahambat kreativitas dan produktivitas mahasiswa Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Rektor Universitas Panca Bhakti , Dr. Purwanto, S.H., M.Hum, FCBArb, menyebutkan jika UPB Pontianak berikan beragam kemudahan dan keringanan kepada mahasiswanya di tengah Pandemi.

"UPB memberikan beberapa keringanan, seperti mensubsidi kuota internet, lalu pembiayaan untuk KKN yang sekarang lebih ke virtual. Pembiayaan mahasiswa juga diberikan keringanan," ungkapnya saat menjadi narasumber di Triponcast (Tribun Pontianak Official Podcast), Senin 25 Januari 2021.

Ia juga menyebutkan jika pihaknya banyak melakukan perubahan pada metode pembayaran, seperti biaya perkuliahan kini sudah dapat dicicil oleh mahasiswa, sehingga sangat fleksibel.

Baca juga: UPB Pontianak Implementasikan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka di Tahun Ajaran Baru 2021

Pembantu Rektor III UPB, Dr. Ir. Sigit Sugardi, MP, yang hadir dalam Triponcast yang berlangsung selama lebih kurang satu jam tersebut, juga turut menyebutkan jika selama pandemi, pihaknyamemberikan bantuan kuota.

Lalu keringanan pembiayaan, dan sedikit menambahkan, jika ada penyaluran dana dari pemerintah. Sehingga UPB Pontianak mendapat cukup banyak bantuan.

Dikatakannya pula jika pihaknya terus mencari sumber-sumber beasiswa untuk mahasiswa yang mau mendaftar, sehingga sudah disiapkan dari awal. 

"Kemudian kita menjemput bola, pendaftaran mahasiswa sekarang diberikan kemudahan, bagi yang tidak bisa datang, bisa lewat online dan gratis. Jadi meskipun saat ini sedang susah, mau tidak mau kita juga harus mencari cara untuk memberikan kemudahan," jelasnya. (*)

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved