Breaking News:

Penanganan Covid

Lebih Produktif dan Kompak di Masa Pandemi, Warga RW 27 Dapat Apresiasi Dari Pangdam XII Tanjungpura

Kendati demikian, Pandemi Covid 19 pun mengajarkan manusia untuk menjadi lebih produktif, seperti halnya masyarakat di RW 27, Kelurahan Siantan Hulu,

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan APD kepada Satgas Covid-19 Tingkat RT/RW di Komplek Pondok Pangeran, Kecamatan Pontianak Utara, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 30 Desember 2020. Pangdam mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam lingkup kecil yang turut aktif mencegah penularan Covid-19. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pandemi Covid 19 yang melanda dunia di 2020, bukan hanya berdampak Negatif bagi kesehatan. lebih dari itu, Covid 19 yang menyebar secara tak terkendali membuat perekonomian dunia, termasuk Indonesia terganggu.

Seluruh sektor kehidupan turut merasakan dampak negatif dari virus yang pertama kali terdeteksi di negeri Tirai Bambu itu.

Kendati demikian, Pandemi Covid 19 pun mengajarkan manusia untuk menjadi lebih produktif, seperti halnya masyarakat di RW 27, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak yang merupakan satu di antara Satgas Covid 19 di tingkat RW di Kota Pontianak.

Pandemi Covid 19 yang belum berakhir tak membuat Satgas Covid 19 dan warga setempat hanya berdiam diri.

Selama masa Pandemi, dimana Pemerintah menghimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah yang menimbulkan kerumunan, membuat warga RW tersebut yang terdiri dari 716 jiwa lebih produktif.

Baca juga: Dewan Nilai Inovasi Baik Rencana Pembangunan Mal Pelayanan Publik di Pontianak

Mushardianto Ketua Satgas Covid 19 di RW 27 menyampaikan, Satgas Covid 19 di RW tersebut memiliki berbagai program untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, berupa usaha kerajinan tangan mengubah sampah plastik menjadi aneka kerajinan bernilai ekonomis, membuat kain batik tulis, Prodak olahan pangan seperti aneka cemilan, hingga minuman herbal guna penguat imun tubuh.

Selain produktif, hikmah dari Pandemi Covid 19 yang dirasa warga ialah menguatnya rasa persatuan dan solidaritas antar warga.

Ia mengatakan, sebelumnya terdapat 3 orang warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di RW tersebut, dengan pemahaman yang baik, warga lainpun tidak lantas mengucilkan ketiga orang tersebut.

Dengan dukungan penuh dari moril dan materil, ke-tiganya pun pulih, dan dengan penerapan protokol kesehatan covid 19, saat ini lingkungan tersebut telah terbebas dari Covid 19.

Atas hal tersebut, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan apresiasinya kepada Satgas Covid 19 di tingkat RW tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved