Breaking News:

Resmikan Tracking Mangrove Kelurahan Setapuk, Wali Kota Singkawang: Primadona Wisata Baru

Wali Kota mengatakan, Pemkot Singkawang bersedia untuk membantu infrastruktur pendukung dari kawasan mangrove yang dikelola oleh kelompok para nelayan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kepala BPSPL Pontianak, Getreda Melsina Hehanussa mencoba tracking mangrove yang baru saja diresmikan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Kepala Balai Pengelolaan Sumber Daya dan Laut (BPSPL) Pontianak, Getreda Melsina meresmikan tracking mangrove di Kelurahan Setapuk Kecamatan Singkawang Utara pada Selasa 22 Desember 2020 lalu.

Wali Kota mengatakan, Pemkot Singkawang bersedia untuk membantu infrastruktur pendukung dari kawasan mangrove yang dikelola oleh kelompok para nelayan ini.

Menurutnya, tracking mangrove ini dapat menjadi primadona wisata baru di Kota Singkawang, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan masyarakat pesisir.

Baca juga: Cegah Abrasi Pantai, Pemuda Kecamatan Paloh Tanam Mangrove

"Tapi tidak lupa kita sampaikan, masyarakat atau pengunjung yang datang kesini untuk juga mengedepankan protokol kesehatan, karena kita juga sedang dalam masa prihatin pandemi, sehingga langkah pencegahan merupakan hal yang utama," pesan Tjhai Chui Mie saat diwawancarai wartawan, Minggu 27 Desember 2020.

Dia pun mengapresiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia yang telah menjadikan Kota Singkawang sebagai salah satu lokasi pengembangan masyarakat pesisir. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved