Breaking News:

Mahasiswa Teknik Untan Ciptakan Mobil Listrik Hemat Energi, Rektor Garuda Wiko Berikan Apresiasi

Ini sangat membanggakan, karena hasil inovasi yang di launching pada hari ini etidak tidak nya bisa mendapat pengakuan untuk desain terbaik.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Peluncuran mobil listrik hemat energi dan ramah lingkungan yang dibuat Tim Untan - ECT Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak. Senin 7 Desember 2020. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak Prof., Dr. Garuda Wiko, SH., M.Si l., sangat mengapresiasi hasil inovasi dari mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak yang berhasil membuat mobil listrik hemat energi dan ramah lingkungan.

"Ini sangat membanggakan, karena hasil inovasi yang di launching pada hari ini, setidak tidak nya bisa mendapat pengakuan untuk desain terbaik dalam kompetisi nasional,"Tuturnya saat hadiri launching Mobil Hemat Energi buatan Tim Untan-ECT Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak. Senin 7 Desember 2020.

Dengan inovasi yang di lakukan ini, Garuda Wiko mengatakan ini juga merupakan upaya Universitas Tanjungpura untuk tetap berada pada jalur perkembangan, keilmuan dan teknologi.

Baca juga: Membanggakan. Mahasiswa Fakultas Teknik Untan Buat Mobil Listrik Hemat Energi dan Ramah Lingkungan.

"Kita (Rektorat) terus terang saja ikut bangga atas kerja keras, kreativitas, yang telah di lakukan,"ujarnya.

"Karena kita merupakan lembaga pendidikan tinggi, tempat dimana ilmu pengetahuan di kembangkan, dan jika kita bisa, kita mencukupkan teknologi itu untuk kepentingan kepentingan kita, dan tentu saja nanti akan memberikan manfaat kepada masyarakat,"imbuhnya.

Atas karya inovasi yang telah di buat para mahasiswa ini, Garuda Wiko selaku Rektor mengatakan siap memberikan dukungan kepada para mahasiswa yang telah bekerja keras dan menorehkan prestasi bagi Universitas Tanjungpura.

"Kita akan memberikan reward, suport pada kegiatan kegiatan berikutnya untuk pengembangan dan penyempurnaan dari mobil hemat energi ini,,"tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved