Breaking News:

UPB Pontianak Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka dengan Penerapan Prokes Yang Ketat

Tentu kebijakan yang harus kita lakukan adalah penerapan protokol kesehatan covid-19 sangat ketat kita lakukan, sarana dan prasarana

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Dr. Purwanto, M.Hum.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Dr. Purwanto mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk melaksanakan proses belajar tetap muka dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat.

Hal tersebut dikatakan Purwanto menyusul dengan adanya kebijakan Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang telah mengizinkan bagi Perguruan Tinggi atau kampus untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka pada Januari 2021 nanti.

"Tentu kebijakan yang harus kita lakukan adalah penerapan protokol kesehatan covid-19 sangat ketat kita lakukan, sarana dan prasarana tentu sudah kita siapkan untuk persiapan belajar tatap muka," kata Purwanto.

Kendati demikian, Purwanto menerangkan bahwa pelaksanaan belajar tatap muka (Betamu) nantinya akan digelar secara bertahap.

Hal itu dikatakakannya demi menghindari kerumunan.

Baca juga: UPB Pontianak Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Kayong Utara

"Belajar tatap muka ini juga dilakukan dan sebagian ada yang daring dan sebagian ada yang tatap muka. Secara bertahap kita terapkan dan protokol kesehatan sangat mutlak," ungkapnya.

Dalam memastikan bahwa UPB Pontianak aman covid-19, lanjut Purwanto, UPB Pontianak pun hingga kini dikatakakannya sudah membentuk tim Satgas Covid-19.

Dari hal itu, semua dosen dan mahasiswa maupun petugas kampus UPB Pontianak dipastikannya sudah dilakukan pengecekan kesehatan dan aman dari virus Covid-19.

"Semuanya sudah kita rapid dan swab test. Ini dilakukan untuk memastikan kesehatan dan agar tak ada kluster UPB. Mudah-mudahan belajar tatap muka nanti bida berjalan dengan lancar," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved