Breaking News:

UPB Pontianak Gelar Webinar Bertajuk 'Penyamaan Persepsi Dosen Terhadap Belajar pada Kampus Merdeka'

Rektor UPB Pontianak, Dr. Purwanto menyampaikan bahwa, UPB Pontianak saat ini tengah menyusun akan membuat pedoman tentang merdeka belajar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak menggelar Webinar Kampus Merdeka dengan tema "Penyamaan Persepsi Dosen Terhadap Belajar pada Kampus Merdeka", Kamis 3 Desember 2020. 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Muhammad Rokib

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak menggelar Webinar Kampus Merdeka dengan tema "Penyamaan Persepsi Dosen Terhadap Belajar pada Kampus Merdeka", Kamis 3 Desember 2020.

Selain diikuti oleh para dosen, pada webinar ini juga tampak lebih istimewa, karena menghadirkan Direktur Pengembangan Program dan Teknologi Pendidikan IPB University, Ir. Lien Herlina, M.Sc sebagai pemateri.

Rektor UPB Pontianak, Dr. Purwanto menyampaikan bahwa, UPB Pontianak saat ini tengah menyusun akan membuat pedoman tentang merdeka belajar.

Baca juga: Rektor UPB Pontianak Harap Balitbang Menjadi Garda Terdepan untuk Kemajuan Kalbar

"UPB akan segera mengimlementasikan program merdeka belajar-kampus merdeka, pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

Dimana akan dibentuk tim perumus yang diketuai oleh prof. dr. ir. Rahmatullah Rizieq, M.si untuk membuat pedoman merdeka belajar," ujarnya saat menjadi Keynote Speaker.

Lebih lanjut dikatakan Purwanto, jika pedoman itu nantinya sudah berjalan.

Maka diharapkan bisa lebih efektif.

"Setelah efektif diberlakukan, berharap agar jalannya program MBKM ini dapat sesuai permendikbud nomor 3 tahun 2020," ungkapnya. 

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved