Breaking News:

Rektor UPB Pontianak Harap Balitbang Menjadi Garda Terdepan untuk Kemajuan Kalbar

Menurutnya peran Litbang di Kalbar memang sangatlah penting untuk memberikan konsep dalam pembangunan terhadap kemajuan Kalbar.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Zulkifli
Tribun Pontianak / Istimewa
Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak bersama jajarannya mengikuti Rapat koordinasi Majelis Pertimbangan tahun 2020 secara virtual, Selasa 1 Desember 2020.  

Laporan wartawan Tribun Pontianak Muhammad Rokib

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rapat Koordinasi Majelis Pertimbangan Litbang Kalbar, Paparan Hasil Penelitian Tahun 2020 dan Rencana Penelitian Tahun 2021, di Universitas Panca Bhakti Pontianak, Selasa 1 Desember 2020.

Pada Rakor yang digelar secara virtual tersebut, Rektor Universitas Panca Bhakti Pontianak, Dr. Purwanto menilai bahwa keberadaan Balitbang bisa mendorong terhadap kemajuan daerah, khususnya wilayah Kalimantan Barat.

Baca juga: PSP2dP UPB Pontianak Gelar Sekolah Cuaca Lapangan Bagi Nelayan Sungai Kakap Kubu Raya

Menurutnya peran Litbang di Kalbar memang sangatlah penting untuk memberikan konsep dalam pembangunan terhadap kemajuan Kalbar.

"Hasil Litbang yang tertuang dalam bentuk konsep model, skenario dan pilihan kebijakan.

Memiliki peran yang penting dan strategis dalam memberikan rekomendasi dalam mengatasi berbagai permasalahan daerah,"

"Maka harapan saya semoga kelembagaan Kelitbangan Provinsi Kalbar bisa menjadi garda terdepan sebagai lembaga think-thank dalam merumuskan kebijakan pembangunan di Kalbar," jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved