Breaking News:

Sanksi Tegas Jika CPNS Mengajukan Pindah Tugas Sebelum 10 Tahun

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengingatkan bahwa Pemkab Sintang akan tegas soal mutasi.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Sebanyak 238 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi 2019 telah menerima SK CPNS. Sebelum bertugas ke formasinya masing-masih, para CPNS yang lulus seleksi ini akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan prajabatan untuk diangkat sebagai PNS. Rencananya, prajabatan diadakan pada awal 2021 oleh bidang Diklat.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Sebanyak 238 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi 2019 telah menerima SK CPNS.

Sebelum bertugas ke formasinya masing-masih, para CPNS yang lulus seleksi ini akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan prajabatan untuk diangkat sebagai PNS.

Rencananya, prajabatan diadakan pada awal 2021 oleh bidang Diklat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengingatkan bahwa Pemkab Sintang akan tegas soal mutasi.

Jika tidak siap mengabdi 10 tahun di tempat tugas, Yosepha bahkan menganjurkan untuk mengundurkan diri.

Baca juga: Pesan Sekda ke CPNS, Jangan Bedakan Pelayanan Berdasarkan Penampilan

"Boleh mengajukan pindah kalau sudah minimal 10 tahun mengabdi pada penempatan pertama sesuai pernyataan tertulis yang sudah ditanda tangani di atas materai. Jangan belum 10 tahun sudah menghadap BKPSDM minta pindah dengan alasan ikut suami, ikut istri, ngurus orangtua dan sebagainya. Kalian sudah memilih formasi dan penempatannya, jadi sudah tahu resikonya. Kalau merasa keberatan dan tidak mampu, sekarang saja mengundurkan diri," tegas Yosepha.

CPNS yang melanggar bisa diberikan sanksi indisipliner bahkan pemecatan. Menurut Yosepha, Klkasus seperti ini selalu ada.

Kemudian, jika dalam satu tahun tidak masuk sampai 46 hari berturut-turut bisa langsung dipecat.

Selain itu, Yosepha juga mengingatkan Setelah masuk kantor PNS yang baru segera lakukan penyesuaian dengan lingkungan kerja, dan jalin berkoordinasi dengan ASN yang sudah lama bekerja.

“Pahami visi dan misi OPD tempat kalian bekerja. Pahami SOTK, pahami tata tertib, saling menghormati dan menghargai satu sama lain di OPD masing-masing. Kita ini pelayan masyarakat tetap rendah hati tapi jangan rendah diri," jelas Yosepha Hasnah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved