Breaking News:

Jual Miras Dikemas dengan Botol Air Mineral, Seorang Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

Masyarakat yang mengetahui sang penjual SP, lantas melapor ke Polsek Pontianak Barat.

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
Dok. Polsek Pontianak Barat.
Penjual miras dan barang bukti yang di amankan petugas kepolisian. File 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Menjual miras jenis arak putih tanpa izin, seorang pria paruh baya berinisial SP (58) warga kelurahan Sungai beliung, Kecamatan Pontianak Barat di amankan Tim Elang Jati Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat.

Kapolsek Pontianak Barat, AKP Eko Mardianto menyampaikan, SP diamankan berdasarkan laporan masyarakat sekitar yang resah dengan beredarnya miras dilingkungan mereka.

Masyarakat yang mengetahui sang penjual SP, lantas melapor ke Polsek Pontianak Barat.

Mendapati Laporan tersebut, petugas kepolisian yang saat ini sedang melaksanakan operasi Pekat (penyakit Masyarakat) langsung melakukan penyelidikan.

Dirasa informasi yang di peroleh telah cukup, pada Kamis 26 November 2020, sekira pukul 18.31 WIB, petugas kepolisian dari Tim Elang Jati Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat mendatangi SP yang sedang ada di dalam ruko miliknya di kawasan Pontianak Barat.

"Ketika petugas melakukan pemeriksaan, petugas berhasil menemukan 7 botol minuman keras jenis arak yang di kemas di dalam botol air mineral kemasan 600 ml, dan per botol dijual oleh yang bersangkutan dengan harga 25 ribu rupiah,"ungkap AKP Eko Mardianto, Jumat 27 November 2020.

Atas hal tersebut petugas pun langsung membawa SP ke Polsek Pontianak Barat guna dimintai keterangan.

Baca juga: Polsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Gelar Operasi Pekat, Sejumlah Miras Bebagai Merek Diamankan

Dari hasil pemeriksaan, SP mengkui bahwa telah beberapa waktu menjual miras tersebut, dan ia mengemas miras dalam kemasan air mineral tersebut agar tidak di curigai petugas kepolisian.

Setelah di lakukan pemeriksaan, petugas pun mengizinkan SP untuk pulang, namun sebelumnya SP di Mintai untuk membuat surat pernyataan tidak menggulangi perbuatannya lagi.

Jika ia melanggar, maka sanksi hukuman lebih berat pun sudah menanti.

"yang bersangkutan kita minta untuk membuat Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi Perbuatannya. Selain itu, kami juga Melakukan Bimbingan dan Penyuluhan terhadap Penjual Miras tersebut agar tidak menjual miras lagi, karena banyak hal negatif dan tindak pidana yang semua bermula dari miras,"tutur AKP Eko Mardianto.

Kepada masyarakat, AKP Eko pun menghimbau masyarakat agar melapor ke Polisi bilamana mengetahui ada yang melakukan penjualan miras secara ilegal, selain itu iapun berpesan agar masyarakat tidak mengkonsumsi miras, karena banyak hal negatif yang di timbulkan akibat mengkonsumsi miras.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved