Breaking News:

Fraksi PDIP DPRD Kalbar Minta Pemprov Lakukan Terobosan dalam Meningkatkan PAD

Hal ini dikatakannya saat membacakan Pendapat Akhir (PA) Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalbar pada rapat paripurna

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kalbar Martinus Sudarno. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar, Martinus Sudarno meminta agar Pemrpov Kalbar melakukan terobosan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalbar.

Hal ini dikatakannya saat membacakan Pendapat Akhir (PA) Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalbar pada rapat paripurna yang digelar Senin, 23 November 2020.

"Terkait dengan sektor pendapatan, memasuki tahun ketiga RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan tahun 2018-2023 maka Fraksi PDI Perjuangan belum menemukan terobosan yang berarti dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) hal ini tercermin dari rendahnya target PAD jika dibandingkan dengan potensi pendapatan yang harusnya bisa diperoleh," katanya.

Baca juga: Fraksi Demokrat DPRD Kalbar Sampaikan Aspirasi Masyarakat di Hadapan Wagub Kalbar

Maka dari itu, Sudarno mengatakan jika pihaknya berharap agar Pemprov melakukan cara yang modern dan meninggalkan metode lama.

"Karena itu Fraksi PDI Perjuangan tidak henti-hentinya mendorong Pemprov Kalbar untuk meninggalkan cara-cara konvensional dalam memungut pajak dan retribusi daerah, serta menggantikan dengan cara-cara yang lebih progesif dengan memanfaatkan teknologi kekinian atau modern dengan peningkatan SDM," katanya.
 

--

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved