Breaking News:

Sambut Baik Kedatangan Gentala Institute, LSKM Kalbar Siap Kirim Kader ke Cina

Kita berharap Pemerintah juga bisa mengambil peluang ini sebagai modal utama dalam membangun Kalbar khususnya.

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Foto bersama usai diskusi Gentala Institute bersama Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kalbar di Cafe Upnormal, Jalan Gajah Mada 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kalbar menyambut baik kehadiran Direktur Hubungan Pemerintah dan Masyarakat Gentala Institute, Fathan Asaduddin Sembiring ke Kalimantan Barat.

Ketua Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kalbar, Guntur Perdana mengatakan bahwa kehadiran Gendala Institute tersebut merupakan salah satu modal utama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalbar.

Terkhusus dikatakannya, informasi yang didapat bahwa Gendala Institute nantinya bisa membantu menjembatani generasi muda yang ingin melanjutkan studi ke Cina.

"Sebagai modal untuk menggapai potensi yang ada di Kalbar. Mengdakan diskusi dengan Gentala Institute agar lebih detail tentang potensi yang ada. Kami berharap jika kedepan memang ada peluang bisa belajar melalui beasiswa ke Cina, maka itu yang kami harapkan. Dan jika memang peluang itu ada kita akan persiapkan kader-kader yang mantap yang bisa dikirim ke Cina," ujar Gunur Perdana.

Dengan itu diharapkannya agar pemerintah daerah juga bisa menyambut baik atas kehadiran Gentala Institute ini.

Baca juga: Hadir di Kalbar, Gentala Institute Siap Dampingi Investor yang Masuk dan Rekrut Generasi Muda

Karena tak terlepas jika SDM asal Kalbar bisa melanjutkan studi di Cina tentu ketika kembali ke Kalbar bisa ikut serta dalam memajukan Kalbar.

"Kita berharap Pemerintah juga bisa mengambil peluang ini sebagai modal utama dalam membangun Kalbar khususnya. Sehingga ketika pulang nanti, SDM ini bisa membantu pemerintah daerah dalam melayani investor yang ada di Kalimantan Barat," pungkas Guntur Perdana.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved