Breaking News:

Baru 3 Jam Nyolong Motor, Residivis Ini Langsung Ditangkap

Disaat yang bersamaan, Tersangka yang saat itu berada di lokasi melihat kunci motor korban tertinggal langsung berniat untuk mencuri motor korban.

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang di amankan petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tak lebih dari 3 Jam, Tim Elang Jati, Unit Reskrim Polsek Pontianak Barat berhasil meringkus residivis kambuhan berinisial AR(34) yang kembali beraksi dengan mencuri satu unit sepeda motor

Kapolresta Pontianak Kombespol Komarudin melalui Kapolsek Pontianak Barat AKP Eko Mardianto menyampaikan bahwa pada hari Rabu 21 Oktober sekira pukul 21.30 WIB, korban memarkirkan motornya Parkiran Lapangan Bulu Tangkis Santana Jln. RE. Martadinata Kec. Pontianak Barat.

Pada saat itu, korban lupa mencabut kunci motornya, serta masih menyimpan handphone nya didalam jok motor.

Disaat yang bersamaan, Tersangka yang saat itu berada di lokasi melihat kunci motor korban tertinggal langsung berniat untuk mencuri motor korban.

Baca juga: Polda Kalbar Salurkan 6 Ton Beras ke Pekerja dan Buruh

Setelah kondisi di lokasi dirasanya aman, tersangka pun langsung beraksi membawa motor korban tanpa beban.

Mendapati motornya hilang, korbanpun langsung melaporkan ke Polsek Pontianak Barat.

Menerima laporan tersebut, petugas pun langsung bergerk cepat ke lokasi mengumpulkan informasi serta bukti, dan saat itu pula petugas pun berhasil mengidentifikasi serta mendapat informasi keberadaan pelaku.

"mendapat informasi keberadaan Pelaku, petugas langsung menuju lokasi, dan berhasil mengamankan AR pada hari Kamis 22 Oktober 2020 sekitar pukul 00.30 WIB di Jln. Martapura Kec. Pontianak Selatan beserta dengan Barang Buktinya,"ungkap AKP Eko Mardianto.

Selanjutnya Pelaku beserta dengan Barang Buktinya dibawa ke Polsek Pontianak Barat guna untuk dilakukan Pemeriksaan dan Penyidikan lebih lanjut.

Dari pengakuan tersangka, Kapolsek mengungkapkan bahwa AR Nekat mencuri Motor itu untuk memenuhi kebutuhan ekonominya.

Atas perbuatannya, residivis kambuhan yang sudah 3 kli tertangkap di Polsek Pontianak Barat ini akan di ganjar dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved