Breaking News:

Disporapar Kalbar Gandeng Damri Launching Paket Wisata Pontianak City Tour

Ia mengatakan tidak hanya melakukan perjalanan saja, akan tetapi pada saat diperjalanan akan disuguhkan cerita tentang sejarah Kota Pontianak.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Kalimantan Barat, Windy Prihastari 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari mengatakan dalam waktu dekat akan Melaunching paket wisata City Tour Kota Pontianak.

Ia mengatakan pada 28 Oktober 2020 akan Melaunching paket wisata gratis bersama Damri berkeliling Kota Pontianak. Sedangkan untuk paket wisata dan rute perjalanan masih disusun.

“Nanti kita coba di Kota Pontianak dulu. Jadi untuk City tournya menggunakan damri, “ ujar Windy beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan tidak hanya melakukan perjalanan saja, akan tetapi pada saat diperjalanan akan disuguhkan cerita tentang sejarah Kota Pontianak.

“Sedangkan untuk kabupaten kota lainnya juga diharapkan segera menyiapkan diri masing- masing,”ujarnya.

Ketua DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kalbar, Juniardi Saktiawan menyampaikan dukungan serupa. Dikatakan bahwa pihaknya siap beradaptasi dengan masa kenormalan baru.

Baca juga: Pemprov Kalbar Pastikan Akomodir Aspirasi Seluruh Fraksi DPRD

“Kalau di setiap destinasi ada pemandunya kami dari HPI sangat senang sekali, sehingga tamu yang datang mendapatkan pemberitahuan atau informasi tidak hanya datang berkunjung saja," terangnya.

Ketua DPD Asita Kalbar, Nugroho Hendray Eka Saputra menambahkan pihaknya juga terus mencoba menghidupkan pariwisata domestik yang ada di Kalbar.

Harapannya di masa kenormalan baru seperti sekarang, masyarakat Kalbar dulunya bisa mengalokasikan berlibur keluar Kalbar, saat ini mengalihkan berwisata ke daerah yang ada di Kalbar saja.

"Kita punya banyak destinasi di Kalbar yang perlu di-eksplore supaya bisa bangkit lagi. Seperti di Temajuk, (bukit) Kelam dan daerah lainnya. Seperti di Bengkayang ada arum jeram supaya lebih dikenal lagi destinasi Kalbar," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved