Breaking News:

Pemprov Kalbar Pastikan Akomodir Aspirasi Seluruh Fraksi DPRD

Termasuk, mengenai penyerapan anggaran oleh sejumlah OPD yang dirasakan belum maksimal pada tahun 2020.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Sekda Kalbar, AL leysandri saat membacakan jawaban Gubernur atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kalbar terhadap nota penjelasan Gubernur Kalbar terhadap raperda APBD Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2021 pada rapat paripurna di Gedung DPRD Provinsi Kalbar, Kamis 15 Oktober 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekda Kalbar, AL Leysandri memastikan jika pihaknya dalam hal ini eksekutif mengakomodir aspirasi dan pandangan-pandangan umum dari pihak legislatif untuk APBD 2021.

Hal ini dikatakannya usai rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban Gubernur atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Provinsi Kalbar terhadap nota penjelasan Gubernur Kalbar terhadap raperda APBD Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2021, Kamis 15 Oktober 2020.

Dalam membacakan jawaban Gubernur atas pemandangan Fraksi, Sekda AL Leysandri pun memaparkan jika berbagai aspirasi termasuklah pembangunan infrastruktur, penanganan Covid-19 hingga perubahan nama Bandara dan Pelabuhan akan menjadi konsen kedepan.

"Prinsipnya diakomodir semuanya, nanti mungkin dalam jawaban hari ini belum semua bisa kita jelaskan, tapi nanti dalam rapat kerja Insyallah semua itu dengan OPD teknis akan dijawab seperti apa," kata Sekda Kalbar, AL Leysandri.

Baca juga: DPRD Kalbar Targetkan APBD 2021 Ketok Palu Bulan Depan

"Karena inikan kepentingan bersama dan eksekutif harus bekerjasama bagaimana mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalbar terutama dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan hingga SDM," tambah dia.

Termasuk, mengenai penyerapan anggaran oleh sejumlah OPD yang dirasakan belum maksimal pada tahun 2020.

"Jadi semua diakomodir di APBD 2021, kelemahan pada APBD 2020 kita masukan di 2021, terutama dalam banggar DPRD, bagaimana formulasinya," ujarnya.

"Nanti akan ada jadwal lagi pertemuan di banggar DPRD, juga rapat kerja mitra, dari sana kita formulasikan seperti apa, tentu DPRD juga mempunyai pandangan untuk mewujudkan di RPJMD," pungkas Sekda. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved