Breaking News:

Fraksi PKS-PPP Minta Aspirasi Masyarakat yang Ditampung Dewan Dapat Diakomodir Gubernur

Menurutnya, Nota Penjelasan Gubernur atas Rancangan APBD 2021, bahwa rancangan yang disampaikan ini sudah mengikuti arahan dari Peraturan Pemerintah N

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Juru Bicara Fraksi PKS-PPP, Sabirin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kalbar meminta agar aspirasi-aspirasi masyarakat yang ditampung melalui anggota dewan dapat diakomodir oleh Gubernur.

Hal ini dipaparkan Juru Bicara Fraksi PKS-PPP, Sabirin pada rapat paripurna DPRD Provinsi Kalbar ke-35 masa persidangan kesatu pada hari ini, Rabu, 14 Oktober 2020.

Menurutnya, Nota Penjelasan Gubernur atas Rancangan APBD 2021, bahwa rancangan yang disampaikan ini sudah mengikuti arahan dari Peraturan Pemerintah Nomor 70 tahun 2019 dan Peraturan Mendagri Nomor 90 tahun 2019.

Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sudah siap untuk bertransformasi urusan pemerintahan, yang diwujudkan dalam bentuk nomenklatur program, kegiatan dan sub kegiatan.

Baca juga: Fraksi Demokrat Minta Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Infrastruktur Wilayah yang Belum Memadai

"Yang ingin kami tegaskan di sini adalah kreativitas, gagasan daerah, inovasi dan target-target yang sudah Gubernur canangkan dalam RPJMD Provinsi juga hendaknya terakomodir, termasuk juga serapan aspirasi masyarakat yang ditampung oleh anggota Dewan, juga dapat tertampung dalam subkegiatan," tuturnya.

"Pada prinsipnya kami menyetujui agar Raperda tentang Rancangan APBD Provinsi Kalimantan Barat Tahun Anggaran 2021 dapat diteruskan pembahasannya lebih lanjut," tambah dia.

Sehubungan situasi pandemi Covid-19 belum juga hilang, dan adanya agenda besar yakni vaksinasi secara nasional, yang ditarget akhir 2020 bahkan mungkin masuk awal tahun 2021, maka Fraksi PKS-PPP menyarankan agar hendaknya hal ini juga dapat diantisipasi.

"Banyak program tahun 2020 yang tertunda, maka diharapkan di tahun 2021 hendaknya ada program pemulihan perekonomian daerah, focus pada masyarakat langsung yang terkenda dampak dari Covid-19 ini," harapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved