Breaking News:

Bupati Atbah Launching Desa Digital di Kecamatan Tebas

Selanjutnya kata dia, Desa Mart yang didirikan nantinya diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan roda ekonomi Desa.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili melaunching Desa Digital dan Desa Mart, di Desa Sejiram, Kecamatan Tebas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili melaunching Desa Digital dan Desa Mart, di Desa Sejiram, Kecamatan Tebas.

Kata Atbah, peresmian Desa Digital dan Desa Mart adalah sebuah program yang digagas untuk memberikan pelayanan pemerintah dan pemberdayaan masyarakat buang berbasis pemanfaatan teknologi informasi.

"Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan publik," ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Selanjutnya kata dia, Desa Mart yang didirikan nantinya diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan roda ekonomi Desa.

Bupati Atbah Terima Kunjungan Danlantamal di Kantor Bupati Sambas

Dengan pemberdayaan Bumdes, kata Atbah, maka akan menjadi upaya perwujudan dari pengolahan ekonomi yang produktif, kooperatif, partisipatif, dan akuntabel.

"Bumdes dibentuk oleh pemerintah desa, untuk mendayagunakan segala potensi ekonomi, kelembagaan ekonomi, serta potensi SDM dan SDA, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa," tegasnya.

Oleh karenanya ia berharap, agar Desa Digital yang di gagas oleh Kabupaten Sambas ini bisa mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa.

"Lebih lagi program Desa digital merupakan salah satu implementasi Perpres nomor 39 tahun 2019 tentang satu data," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved