Breaking News:

Lepas Truk Kebaikan untuk Korban Banjir, Gubernur Sutarmidji : Saya Tidak Mau Ada yang Kelaparan

Tak hanya itu, Gubernur Kalbat ini juga ikut serta memberikan bantuan pribadinya dengan menyalurkan bantuan sekitar satu truk sembako dan juga masker

TRIBUN PONTIANAK/Muhammad Rokib
Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji melepaskan truk kebaikan relawan gabungan untuk penanganan bencana banjir yang kini terjadi di beberapa daerah di wilayah Kalbar, di Pondopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar, Sabtu (19/9/2020). Truk kebaikan ini mampu membawa bantuan dengan kapasitas Rp 60 juta. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Provinsi Kalimantan Barat H. Sutarmidji melepaskan truk kebaikan relawan gabungan untuk penanganan bencana banjir yang kini terjadi di beberapa daerah di wilayah Kalbar.

Pelepasan truk kebaikan itu dilaksanakan di Pondopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalbar, Sabtu (19/9/2020).

Sutarmidji mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan itu dari relawan gabungan atau para donatur untuk daerah yang terkena banjir Kabupaten Sintang, Kapuas Hulu dan Melawi.

Tak hanya itu, Gubernur Kalbar ini juga ikut serta memberikan bantuan pribadinya dengan menyalurkan bantuan sekitar satu truk sembako dan juga masker kain.

Yang mana dalam muatan pada satu truk kebaikan itu jika dikalkulasikan ke bentuk tunai bisa mencapai sebesar Rp 60 juta.

Dengan itu diharapkan Midji bantuan yang akan dikirim tersebut nantinya bisa sampai dengan selamat sampai tujuan.

Dikatakan Midji bahwa sebelumnya bantuan dari Pemprov Kalbar telah disalurkan kepada masing-masing daerah yang terkena banjir.

Jelang Pemilihan Miss Earth Indonesia 2020, Dhea Arista dan Asri Azhara Siap Banggakan Kalbar

Gubernur Sutarmidji : Kompetisi Oke, Silaturahmi Tetap Jalan

Bantuan itu dikatakannya diberikan melalui Kodim lantaran menghindari perbedaan persepsi jelang Pilkada tahun 2020 ini.

Sutarmidji menginginkan agar nantinya di setiap Kabupaten yang terkena banjir dibuat dapur umum seperti yang ada di Melawi.

Selain dari TNI, Sutarmidji juga meminta agar Dinas Sosial juga membuat dapur umum disetiap Kabupaten yang terkena banjir.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved