Breaking News:

Kapan Jadwal SKB di Kapuas Hulu, Ini Penjelasan Sekda Kapuas Hulu

Untuk pelaksanaanya nanti, kata Sekda akan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kemudian pengaturan tentang jarak saat pelaksanaan seleksinya.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini, saat diwancara oleh wartawan, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyatakan, persiapan untuk pelaksanaan seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi calon ASN sedang dilakukan Pemda Kapuas Hulu.

"SKB rencana dibulan September. Ini dari Badan Kepegawaian Nasional sudah mengabarkannya, ada suratnya," ujarnya kepada wartawan, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (4/9/2020).

Untuk pelaksanaanya nanti, kata Sekda akan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kemudian pengaturan tentang jarak saat pelaksanaan seleksinya.

"Terkait persiapan mangacu ke protokol keseharan. Ini memang harus ikuti itu," ujarnya.

Masing-masing perserta yang akan ikut SKB sudah dilakukan penginputan. Mereka adalah perserta yang sudah lulus tiga besar di masing-masing formasi.

Kunjungan Kerja ke Kapuas Hulu, Ini Penjelasan DPRD Kalbar

"Sejauh ini tidak ada masalah belum ada yang dikabarkan mundur atau meninggal dunia," ucapnya.

Namun, ada dua perserta yang kemungkinan mengikuti tes dari luar daerah. Teknis seleksinya masih dipersiapkan juga.

"Kemaren ada dua orang diluar Putussibau agak terkendala karena masalah covid-19. Itu SKBnya mungkin dari luar daerah, tapi saya belum tahu teknis rincinya, masih dipersiapkan oleh tim seleksi," ujarnya.

Sekda menjelaskan ada 3 lokasi tes SKB bagi peserta yg mendaftar di Kapuas Hulu, yakni SMKN 1 Putussibau, Kanreg X Denpasar provinsi Bali dan Kanreg VIII Banjarmasin provinsi Kalsel.

"Untuk Kapuas Hulu ada 343 peserta yg ikut SKB, 341 Peserta melaksanakan SKB di SMKN 1 Putussibau, 1 peserta di Kanreg X Denpasar dan 1 peserta di Kanreg VIII Banjarmasin," papar Sekda.

Terkait periapan lokasi pelaksanaan dan pendukung lainnya, kata Zaini sudah tidak ada masalah. Ia berharap SKB dapat terlaksana dengan baik.

"Untuk dukungan perangkat dan lain lain tidak ada masalah, kita berdoa saja SKB itu bisa dilaksanakan dengan baik," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved