Breaking News:

Kunjungan Kerja ke Kapuas Hulu, Ini Penjelasan DPRD Kalbar

Selain itu juga kata Politisi Partai PDIP itu, yang harus menjadi perhatian bersama bahwa, terkait dengan pengawasan hutan adat.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kunjungan kerja komisi I DPRD Provinsi Kalbar ke Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Syarif Amin Muhammad, mengucapkan selamat kepada masyarakat Kapuas Hulu, dimana Daun Kratom sudah ditetapkan sebagai tanaman obat, diharapan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kapuas Hulu.

"Kapuas Hulu juga sedang menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, dan semoga pelaksanaan Pilkada di Kapuas Hulu, selalu berjalan dengan lancar dan kondusif," ujarnya, Jumat (4/9/2020).

Pastinya, kata Politisi Partai NasDem ini pihaknya akan membahas semua, hasil dari kunjungan kerja komisi I DPRD Provinsi Kalbar ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pastinya kami akan bahas nantinya dengan Komisi I DPRD Kalbar," ungkapnya.

Bupati Landak Karolin Prihatin dan Doakan Tjhai Chui Mie Lekas Sembuh

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalbar, Angeline Fremalco mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kapuas Hulu, telah menyambut dengan baik kunjungan kerja pihaknya ke Kapuas Hulu.

"Tujuan kami melaksanakan kunjungan kerja ke Kapuas Hulu, adalah terkait masalah batas wilayah, Pilkada dan lainnya, sesuai dengan wewenang Komisi I," ujarnya.

Angeline menjelaskan, masalah batas wilayah adalah menjadi prioritas kerja bagi Komisi I DPRD Provinsi Kalbar.

"Kita tau bersama bahwa, masalah batas wilayah sangat rawan terjadi konflik, dimana ada kepentingan tertentu, dan akhirnya masyarakat mudah termakan isu," ucapnya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa Tandatangani MoU Penggunaan Aplikasi SP2D Online

Selain itu juga kata Politisi Partai PDIP itu, yang harus menjadi perhatian bersama bahwa, terkait dengan pengawasan hutan adat.

"Kita cegah jangan sampai ada persoalan, dan kami mengapresiasi bupati Kapuas Hulu telah membentuk tim penyelesaian masalah batas wilayah," ujarnya.

Istri Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan tersebut, juga menyinggung pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami hanya berharap pelaksanaan Pilkada di Kapuas Hulu, betul-betul bisa menjalankan PKPU yang baik, mengingat saat ini wabah Covid-19 masih terjadi di Kapuas Hulu, taati semua protokol kesehatan," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved