Breaking News:

Kegiatan Penghijauan Polda Kalbar 2020, Polsek Singkawang Selatan Tanam Pohon di Mapolsek

Penghijauan ini merupakan perintah langsung Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo yang merupakan program Kapolri Jenderal. Pol. Drs. Idham.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
TANAM - Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu bersama para Kasi, Kanit dan anggota Polsek Singkawang Selatan menanam pohon di sekitaran Polsek Singkawang Selatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolsek Singkawang Selatan Iptu Ronald Deny Napitupulu bersama para Kasi, Kanit dan anggota Polsek Singkawang Selatan menanam pohon di sekitaran Polsek Singkawang Selatan.

Kegiatan menanam pohon ini dalam upaya melestarikan lingkungan (penghijauan), dan juga mendukung kegiatan Penghijauan Polda Kalbar 2020.

Dalam kegiatan kali ini, Iptu Ronald Deny Napitupulu bersama Wakapolsek Iptu Kendar menjadi yang pertama menanam pohon disamping Polsek Singkawang Selatan.

Pohon Trembesi atau yang bernama ilmiah Samanea saman adalah bibit yang ditanam Iptu Ronald Deny Napitupulu di halaman samping Polsek Singkawang Selatan.

Selain bibit trembesi atau Samanea saman, ada juga jambu bol merah atau jambu jamaica atau yang bernama ilmiah Syzygium malaccense.

Iptu Ronald Deny Napitupulu menyampaikan penghijauan ini merupakan perintah langsung Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo yang merupakan program Kapolri Jenderal. Pol. Drs. Idham Aziz, M.Si.

Brimob Kalbar Lakukan Patroli Gabungan Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Singkawang

Menurutnya lagi, penanaman tahap awal ini dilakukan di sekitaran Polsek Singkawang Selatan sebanyak sepuluh pohon buah.

Di antaranya pohon trembesi Samanea Saman, Jambu bol jamaica Syzygium malaccense, petai Parkia speciosa dan jambu batu Psidium guajava.

"Ke depan kita akan melakukan penanaman pohon-pohon di beberapa tempat di Kecamatan Singkawang Selatan. Mungkin kami dari Polsek Singkawang Selatan juga akan mengajak kerja sama dengan kecamatan dan koramil," ungkap Iptu Ronald Deny Napitupulu.

Alasan mengapa ada pohon buah yang ditanam, menurut Iptu Ronald Deny Napitupulu setidaknya penghijauan ini bermanfaat banyak.

Selain sebagai penghijauan, ke depan jika berbuah dapat menjadi manfaat bagi semua mahluk hidup, baik itu manusia maupun hewan.

"Untuk saya pribadi mungkin tidak akan merasakan manfaat langsung penanaman ini, karena sebagai Perwira di Kepolisian saya akan berpindah-pindah tugas. Namun harapan saya lima tahun ke depan pohon yang di tanam ini berbuah dan menjadi bermanfaat bagi semua," tutup Iptu Ronald Deny Napitupulu. (*)

Manfaatkan Lahan Tidur, Kapolsek Singkawang Selatan Budidaya Ikan Kolam di Samping Mapolsek

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved