Breaking News:

Brimob Kalbar Lakukan Patroli Gabungan Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif di Singkawang

Personel mendatangi satu persatu pedagang yang ada di pasar tradisional untuk menanyakan bagaimana situasi keamanan di pasar selama pandemi.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
PATROLI - Demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Singkawang, Batayon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan TNI dan Satpol PP Kota Singkawang melakukan patroli gabungan di sejumlah titik-titik rawan di wilayah Kota Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Singkawang, Batayon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar bersama dengan TNI dan Satpol PP Kota Singkawang melakukan patroli gabungan di sejumlah titik-titik rawan di wilayah Kota Singkawang.

Salah satu tempat yang menjadi tujuan utama patroli kali ini adalah pasar tradisional yang ada di Kota Singkawang.

Patroli ini juga selain menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif juga sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat di era adaptasi kebiasaan baru sekarang ini.

PMKRI Calon Cabang Kapuas Hulu Gelar RUAC, Bupati Nasir: Tetapkan Pengurus dan Daftar Kesbangpol

Personel mendatangi satu persatu pedagang yang ada di pasar tradisional untuk menanyakan bagaimana situasi keamanan di pasar selama pandemi sekarang ini.

Personel juga mengingatkan kepada pihak keamanan yang ada di pasar tradisional tersebut agar selalu melaksanakan patroli tidak hanya pada siang hari dan di pagi hari saja.

Personel juga mengingatkan kepada para pedagang yang ada di pasar tradisional agar mereka selalu menjaga kebersihan tempat mereka berjualan.

Setelah selesai melaksanakan patroli dipasar tradisional, patroli pun dilanjutkan di tempat-tempat keramaian lainnya seperti di kafe dan juga tempat wisata kuliner yang ada di Kota Singkawang.

Personel menyisir satu persatu tempat untuk melihat apakah para pengunjung tempat tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat seperti menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah.

Di sini personel tidak segan-segan untuk menyuruh pulang para pengunjung apabila mereka tidak menggunakan masker.

Tidak hanya pengunjung saja yang mendapat teguran dari tim patroli gabungan kali ini, melainkan para pemilik tempat usaha juga mendapatkan teguran apabila mereka tetap membiarkan masyarakat mengunjungi tempat usaha mereka tanpa memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Mari sama-sama putus penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan cara tetap memperhatikan protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah dan jangan keluar rumah apabila tidak ada keperluan. (*)

Manfaatkan Lahan Tidur, Kapolsek Singkawang Selatan Budidayakan Ikan Dukung Ketahanan Pangan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved