Breaking News:

Satuan Narkoba Polres Kubu Raya Ringkus Terduga Tersangka Pengedar Narkoba di Jalan Trans Kalimantan

Barang bukti lain yang berhasil ditemukan dan diamankan adalah 1 klip plastik transparan berisi kristal diduga Narkoba jenis sabu dengan bruto 3,46 gr

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Personel Satuan Narkoba Polres Kubu Raya berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka tindak pidana Narkotika.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang diterima Satuan Narkoba Polres Kubu Raya, dilakukan serangkai penyelidikan.

Hasilnya berhasil meringkus tersangka MA Bin SA (40) warga Kelurahan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur, di halaman sebuah hotel Jalan Trans Kalimantan, Desa Kuala Ambawang, Kecamatan Sungai Raya.

Penangkapan terduga tersangka Narkoba tersebut dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Kubu Raya Iptu Robert Marihot Tua Damanik beserta anggota Sat Narkoba Polres Kubu Raya.

Diduga Simpan Sabu, MR Diamankan Satuan Narkoba Polres Ketapang

Saat di konfirmasi Kasat Narkoba menjelaskan bahwa benar pada hari Sabtu (8/8/2020) sekira pukul 20.00 WIB, personel Satres Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sekitar sebuah hotel sering terjadi transaksi penyalahgunaan Narkoba.

Berdasarkan informasi tersebut personel Satres Narkoba Kubu Raya melakukan penyelidikan.

Setelah didapat informasi yang akurat dan ciri-ciri serta kendaraan yang sering digunakan tersangka, sekira pukul 22.30 WIB dilakukan penangkapan terhadap pelaku MA Bin SA.

Pada saat ditangkap sedang berada di atas sepeda motor yang berhenti di halaman sebuah hotel yang rencananya untuk menyerahkan Narkoba kepada pemesannya.

Pada saat dilakukan penggeledahan disaksikan oleh 2 orang warga sekitar ditemukan 1 klip plastik transparan yang berisi serbuk kristal diduga Narkoba jenis sabu di dalam jok sepeda motor yang digunakan tersangka.

"Berikut barang bukti lain yang ada hubungannya dengan tindak pidana Narkotika," jelas Kasat.

Dari hasil penangkapan, ada pun barang bukti lain yang berhasil ditemukan dan diamankan adalah 1 klip plastik transparan berisi kristal diduga Narkoba jenis sabu dengan bruto 3,46 gram berikut kantong plastik hitam.

Satu unit HP Vivo warna gold, 1 unit HP nokia warna hitam, uang tunai diduga hasil transaksi Narkoba sejumlah Rp 1.290.000 dan satu unit sepeda motor KB 3689 BG merk kawasaki warna hitam.

Diduga Edarkan Sabu Tiga Oknum Warga Ditangkap Satuan Narkoba Polres Ketapang

Dari hasil penangkapan tersebut kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Kubu Raya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Satuan Narkoba Polres Kubu Raya tetap komitmen akan memberantas tersangka Narkoba yang bisa merusak generasi bangsa khususnya di wilayah hukum Polres Kubu Raya," tegas Kasat. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved