Breaking News:

Kunker ke Seranggam, Bupati Atbah Minta Seluruh OPD Dukung Percepatan Kampung KB

Dikatakan Bupati, Bangga Kencana merupakan program yang digalakkan pemerintah untuk menghadirkan keluarga yang terencana dan berkualitas.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat memberikan santunan kepada masyarakat Selakau Timur, Selasa (4/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kampung KB Desa Seranggam Kecamatan Selakau Timur, Selasa (4/8/2020).

Kunker Bupati didampingi oleh Sekretaris BKKBN Prov Kalbar, Kadis P3AP2KB Sambas, Kadis Dukcapil, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kumindag, Kadis Kominfo, Kadis Sosial PMD sambas dan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu, rombongan Bupati Sambas disambut langsung oleh Camat dan forkopimcam Selakau Timur.

Sebagaimana diketahui, program Bangga Kencana, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Bencana merupakan upaya untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan menjadikan Kabupaten Sambas yang Berakhlakul Karimah, Unggul dan Sejahtera.

Dikatakan Bupati, Bangga Kencana merupakan program yang digalakkan pemerintah untuk menghadirkan keluarga yang terencana dan berkualitas.

"Bangun Keluarga yang terencana, rencanakan pendidikannya, rencanakan kesehatannya, rencanakan pekerjaannya," ujarnya.

Tanggapan Pokja Rumah Demokrasi Soal Pengunduran Diri ASN Sebagai Calon Kepala Daerah

Dijelaskan Atbah, masyarakat diharapkan bisa mendidik anak dan selalu kompak dan membiasakan akrab sesama saudara. Menurut dia, hal itu akan bisa menguatkan anak-anak kedepan dalam segala hal.

"Bangga kencana ini merupakan program yang ditujukan untuk membangun keluarga berkualitas," tegasnya.

"Dengan kampung KB, pemerintah mengharapkan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan dan ketahanan keluarga," tutur dia.

Karenanya, Bupati meminta kepada semua komponen masyarakat untuk mendukung kampung KB dan bangga kencana.

Tidak hanya itu, Bupati juga memerintahkan kepada seluruh OPD untuk menyiapkan minimal satu program yang bisa mendukung kemajuan dan percepatan Kampung KB.

"Seperti kunjungan kerja ke kampung KB di Desa Seranggam dan beberapa kampung KB lainnya. Alhamdulillah, beberapa OPD sudah terintegrasi, turut menghadirkan program," tuturnya.

"Seperti Perekaman Elektronik KTP, bantuan bedah rumah, dan bantuan-bantuan OPD lain seperti PUPR, perkim LH dan unit kerja lainnya. Bagi yang belum, akan saya dorong untuk berpartisipasi juga," tutup Atbah. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved