Breaking News:

Operasi Pasar di 5 Titik, Pertamina Sebut Terjadi Penurunan Pembelian di Kawasan Pontianak Utara

Ia menilai mulai terlihat adanya penurunan permintaan pembelian elpiji tiga kilogram oleh konsumen dibandingkan pada saat operasi pasar yang telah dil

TRIBUNPONTIANAK/HAMDAN DARSANI
Operasi pasar yang digelar bersama dengan Diskumdag Kota Pontianak di lima titik secara serentak di Pontianak, mulai menunjukkan hasil positif. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sales Branc Manajer Pertamina Wilayah I Kalbar, Farid Akbar mengatakan, operasi pasar yang digelar bersama dengan Diskumdag Kota Pontianak di lima titik secara serentak di Pontianak, mulai menunjukkan hasil positif.

Ia menilai mulai terlihat adanya penurunan permintaan pembelian elpiji tiga kilogram oleh konsumen dibandingkan pada saat operasi pasar yang telah dilakukan sebelumnya.

"Malah operasi pasar di kawasan Pasar Rakyat Terminal Agro di Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara yang dimulai pukul 11.99 WIB hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 560 tabung elpiji subsidi belum juga habis dibeli oleh masyarakat," ujarnya Sabtu (1/8/2020)

Ia menilai bahwa fenomena itu menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat akan elpiji subsidi di beberapa lokasi di Kota Pontianak sudah tercover dengan baik, Terutama paska gencarnya Pertamina dan Diskumdag Kota Pontianak melakukan operasi pasar elpiji bersubsidi.

Sultan Pontianak Minta Pertamina dan Diskumindag Distribusikan Gas 3Kg ke Masyarakat yang Tak Mampu

"Untuk operasi pasar di kawasan Pasar Rakyat Terminal Agro tersebut, hari ini direncanakan menjual sebanyak 560 tabung elpiji tiga kilogram, hingga habis dibeli atau hingga pukul 19.30 WIB," paparnya.

Lebih lanjut, Farid menjelaskan bahwa gencarnya operasi pasar dilakukan oleh pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Pontianak, melalui Diskumdag Kota Pontianak adalah upaya untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan elpiji subsidi menjelang dan sesudah Lebaran Idul Adha di Kota Pontianak dan Kalbar umumnya.

"Hingga beberapa hari ke depan kami akan terus memantau kondisi di lapangan dan akan melakukan operasi pasar sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan elpiji subsidi dilapangan" ujarnya. (*)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved