Breaking News:

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi Minta Pemprov Kalbar Introspeksi Bukan Menyalahkan

Semestinya pihak Pemprov Kalbar tidak saling menyalahkan dalam kasus penemuan kasus positif Covid-19 pada pekerja di proyek kawasan pusat perbelanjaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Tony Kurniadi menilai semestinya pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar tidak saling menyalahkan dalam kasus penemuan kasus positif Covid-19 pada pekerja di proyek kawasan pusat perbelanjaan belum lama ini.

Intropeksi diri, kata legislator Dapil Sambas ini, diperlukan agar dapat mencarikan solusi sehingga kejadian tersebut tidak kembali terulang.

"Semestinya kita tidak saling menyalahkan, atau memarahi mereka yang positif Covid-19. Siapa juga yang mau terinfeksi. Dengan kejadian ini kita jadi mengetahui sudah ketat atau belum kita menjaga terminal, pelabuhan, perbatasan negara dan lainnya," katanya, Jumat (31/7/2020).

Pusat Perbelanjaan Kubu Raya Terancam Ditutup Jika Kasus Positif Covid-19 Meningkat

Menurut politisi PAN ini, dengan adanya kasus Covid-19 baru pada para pekerja di proyek kawasan pusat perbelanjaan bisa saja menunjukan jika pemerintah lengah.

"Jangan-jangan kita sangat santai sampai orang yang terinfeksi Covid-19 masuk Kalbar. Makanya kita harus introspeksi, ini sebagai peringatan, bahwa walaupun zona hijau, tidak ada kasus, kita tetap harus meningkatkan kehati-hatian, karena kasus Covid-19 ini seperti fenomena gunung es," ujarnya.

Hal tersebut pula, kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar menjadi acuan agar tidak memasukan peserta didik dengan tatap muka.

"Kita harus lebih intensif lagi rencana belajar tatap muka, tujuan apa atau apa yang mau kita buktikan sampai harus memaksakan sekolah dibuka kembali di tengah fakta bahwa pandemi ini masih berlangsung," kata Tony. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved