Breaking News:

Pekerja Bangunan Positif Korona

Pusat Perbelanjaan Kubu Raya Terancam Ditutup Jika Kasus Positif Covid-19 Meningkat

Dari hasil pertemuan itu, bakal dilakukan test kembali yang mana jika positif meningkat pusat perbelanjaan di Kubu Raya tersebut bakal ditutup.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK/HAMDAN DARSANI
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Ria Norsan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu di antara pusat perbelanjaan dan hiburan yang ada di Kubu Raya terancam bakal ditutup oleh pemerintah.

Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan yang menjelaskan ada 6 orang karyawan yang positif Covid-19.

"Kemarin kita rapid test ada 16 yang reaktif, dari 16 kita swab ada 6 yang positif, itu kluster baru. Rata-rata bekerja di pusat perbelanjaan dari Pulau Jawa," kata Wagub Kalbar, Ria Norsan Selasa (28/7/2020) usai menghadiri acara LDII di Hotel Golden Tulip Pontianak.

BREAKING NEWS - 16 Pekerja Bangunan Kompleks Pusat Perbelanjaan di Kubu Raya Positif Corona

Ia pun menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar telah melakukan pertemuan dengan pimpinan pusat perbelanjaan di Kubu Raya tersebut.

Dari hasil pertemuan itu, bakal dilakukan test kembali yang mana jika positif meningkat pusat perbelanjaan di Kubu Raya tersebut bakal ditutup sementara.

"Kita rencana baru diskusi dengan pimpinan pusat perbelanjaan. Jka diperiksa kembali bertambah yang positif, maka kita minta untuk sementara ditutup," katanya.

Pekerja Bangunan Positif Corona

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengungkapkan terdapat 16 orang kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (28/7/2020).

Dari 16 orang yang terkonfirmasi positif corona tersebut, Harisson ungkapkan semuanya merupakan warga asal Jawa Tengah yang bekerja sebagai buruh bangunan di kawasan pusat perbelanjaan Kubu Raya.

"Ketahuannya pada saat berangkat pulang ke Jawa dilakukan rapid test hasilnya reaktif dan hasil swab positif Covid-19," ungkapnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved