Breaking News:

Rapat Paripurna dengan DPRD, Atbah: Pemkab Tetap Berkomitmen Bangun Sambas dan Tingkatkan PAD

Sampai dengan hari ini, catatan yang diberikan oleh BPK juga sudah di perbaiki oleh dinas terkait

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
Pelaksanaan Rapat paripurna DPRD Kabupaten Sambas, untuk mendengarkan jawaban Bupati Sambas terkait dengan pandangan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sambas, Senin (20/7/2020).   

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menghadiri lansung rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sambas, yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Sambas, Senin (20/7/2020).

Pada paripurna kali ini, diagendakan untuk mendengar jawaban Bupati Sambas terkait pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sambas, terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Sambas tahun anggaran 2019.

Pada kesempatan itu, di sampaikan oleh Bupati Sambas, untuk menjawab pandangan umum fraksi Golkar, ia ungkapkan pemerintah Kabupaten Sambas tetap berkomitmen untuk membangun Kabupaten Sambas.

Bupati Atbah Launching Pengoperasian Kapal KM Bahtera Nusantara

"Kita semua tetap berkomitmen untuk membangun Kabupaten Sambas seutuhnya. Dan evaluasi terhadap peningkatan PAD dan optimalisasi belanja yang berdampak langsung yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat," ujar Atbah.

Sementara itu, untuk pencapaian Opini WTP yang di raih Pemkab Sambas. Kata dia itu adalah hasil audit yang dilakukan secara profesional oleh pihak yang juga berkompeten.

"Laporan keuangan Kabupaten Sambas mendapatkan opini WTP merupakan laporan profesional pemeriksa, namun ada beberapa catatan yang harus dilakukan perbaikan," kata  Atbah Romin Suhaili

"Sampai dengan hari ini, catatan yang diberikan oleh BPK juga sudah di perbaiki oleh dinas terkait," jelas  Atbah Romin Suhaili.

Sementara itu, terkait dengan tidak tercapainya target penerimaan daerah khususnya Pendapatan Asli Daerah (PAD), ia katakan itu adalah capaian maksimal yang dicapai dalam satu tahun.

"Karenanya ini menjadi evaluasi dan perhatian pemerintah dalam identifikasi perencanaan dan pendataan potensi yang belum pernah tergali," kata Atbah Romin Suhaili.

"Akan menjadi komitmen dari pemerintah untuk terus melakukan program intensifikasi sumber-sumber penerimaan dari pendapatan asli daerah," tuturnya.

Begitu juga pada sektor pelayanan publik kata Bupati, makanya kata dia, mereka akan melakukan evaluasi dan terus melakukan perbaikan sehingga pelayanan di Sambas bisa menjadi lebih baik lagi.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved