Breaking News:

Gagalkan Transaksi Narkoba

Terungkap, Seorang Napi Lapas Pontianak Kendalikan Sabu Asal Malaysia

Dan kemudian ia juga menjelaskan, dua kali kedua pelaku ini melakukan pengambilan narkoba atas perintah dari KM.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Petugas saat mengawal WBP berinsial KM sa‎at diperiksa oleh anggota Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID PONTIANAK - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar terus melakukan penyelidikan lebih lanjut kasus tertangkapnya dua orang kakak beradik terkait kepemilikan Narkoba jenis sabu seberat sekitar 781,71 Gram di Desa Sungai Ambawang Kuala pada Senin (29/6/2020) malam.

Hasil dari penyelidikan, Tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar mendapatkan satu orang pelaku lagi yang berinisial KM yakni suami dari pelaku HL alias MY.

Pelaku KM merupakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) LP Kelas IIA Pontianak yang sedang menjalani proses hukum kasus narkotika yang divonis 8 tahun tahun 2016 dan di vonis 10 tahun.

BREAKING NEWS - Dump Truk Bermuatan Tabung Elpiji Nyebur ke Sungai di Sekadau Hilir

Sembako dari Malaysia Masuk ke Sambas, Ini Penjelasan Diskumindag

Direktur Resnarkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo menuturkan keterkaitan WBP Lapas Kelas IIA Pontianak berinsial KM ini merupakan hasil pengembangan penyidik yang melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku.

"Peran KM ini pengendali dari keterangan YK mengakui kalau dirinya disuruh adiknya HL alias MY , dari HL alias MY mengakui kalau dirinya disuruh oleh suaminya KM yang berada di Lapas Pontianak,"ujar Direktur Resnarkoba Polda Kalbar pada Kamis (2/7/2020)

Lanjutnya, dan kemudian tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar melakukan koordinasi dengan pihak Lapas Kelas IIA Pontianak untuk melakukan pemeriksaan terhadap WBP berinsial KM.

"Ternyata, saat dilakukan pemeriksaan, WBP Berinisal KM mengakui bahwa barang tersebut punya dia, "kata Direktur Resnarkoba Polda Kalbar didampingi Kasubdit 1 AKBP Nurwignyo SH

Tak hanya itu, hasil pemeriksaan dari KM juga diketahui perbuatan yang dilakukan dua kakak beradik yakni pelaku YK dan HL alias MY ini sudah berkali-kali.

Ini Pesan Kapolres Mempawah di Momen HUT Bhayangkara Ke-74

Polres Mempawah Gelar Syukuran Mandiri Pada Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

"Dari keterangan pelaku HL alias MY , YK sendiri sudah dua kali mengambil narkotika milik KM. 

Jadi sebenarnya YK mengetahui narkotika itu milik adik iparnya,"kata Yohanes Hernowo

Halaman
12
Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved