Breaking News:

Maling Brankas Masjid

Maling Brankas Masjid Tertangkap Bawa Duit Capai Rp 14 Juta saat Nginap di Sungai Pinyuh Mempawah

Kemudian petugas berkoordinasi dengan Polres Singkawang, ternyata benar ada laporan pencurian di wilayah hukum Polsek Singkawang Tengah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Polsek Sungai Pinyuh berhasil mengamankan warga yang diduga pelaku pencurian di Singkawang, Rabu (1/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polsek Sungai Pinyuh berhasil mengamankan warga yang diduga pelaku pencurian di Singkawang, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol M Pangaribuan mengatakan pengungkapan kasus tersebut bermula dari informasi masyarakat.

"Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang mencurigakan di Penginapan Bulan Bintang Sungai Pinyuh.

Kemudian Panit II Reskrim Polsek Sungai Pinyuh beserta anggota piket bergerak cepat mendatangi lokasi penginapan dan berhasil mengamankan orang yang dicurigai tersebut serta barang yang diduga hasil dari kejahatan, Rabu (01/7) sekitar pukul 06.30 WIB," ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan sementara menurutnya diketahui bahwa yang bersangkutan berasal dari Singkawang dan melakukan pencurian di wilayah Singkawang.

Kemudian petugas berkoordinasi dengan Polres Singkawang, ternyata benar ada laporan pencurian di wilayah hukum Polsek Singkawang Tengah.

Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Hilangnya Seorang Nelayan di Sungai Kapuas Pontianak

Forkopimcam Mempawah Hulu Landak Sukses Bikin Kejutan Ucapan HUT Bhayangkara Ke-74

"Kronologis penangkapan berawal dari kecurigaan seorang tukang ojek BY(30) yang melihat penumpangnya membawa uang banyak. 

Kemudian menelpon anggota Polsek Sungai Pinyuh memberitahukan ada orang mencurigakan yang menumpang ojek dengan dirinya membawa uang banyak dan menginap di Penginapan Bulan Bintang Sungai Pinyuh.

Mendapat informasi tersebut petugas langsung bergerak cepat dipimpin oleh Panit II Reskrim Polsek Sungai Pinyuh Ipda Dewa Made Surita, SH beserta Kanit SPKT Aiptu Gendut Irianto dan anggota langsung menuju ke Penginapan Bulan Bintang Sungai Pinyuh," katanya.

Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan pemilik penginapan untuk membuka pintu kamar nomor 29. 

Halaman
12
Penulis: Try Juliansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved