Gagalkan Transaksi Narkoba

Gagalkan Transaksi Narkoba Asal Malaysia, Direktur Resnarkoba : Ini Kado HUT Bhayangkara

Dikatakannya saat ditangkap oleh tim Subdit 1 dan bea Cukai , YK tak dapat mengelak lagi , karena barang bukti satu bungkus besar narkoba jenis sabu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dua tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu 782,71 gram saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes Pol Yohanes Hernowo mengungkapkan keberhasilan pengungkapan kasus Narkoba jenis sabu asal Malaysia kerjasama Ditresnarkoba Polda Kalbar dan Kanwil Ditjen Bea Cukai Kalbagbar juga menjadi kado jelang HUT Bhayangkara ke-74.

"Ini kerja bareng kita (Ditresnarkoba Polda Kalbar) dengan Bea Cukai, melakukan penyelidikan hingga melakukan penangkapan di Sungai Ambawang Kubu Raya,"ujar Direktur Resnarkoba Polda Kalbar pada Selasa, (30/6/2020)

Lebih lanjut, ia menuturkan penangkapan ini merupakan pengembangan kasus Narkoba yang kawasan perbatasan Entikong Kabupaten Sanggau sebelumnya yang dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Aliansi Mahasiswa Kalbar Menggugat, Minta Gubernur Benahi Pendidikan di Kalbar

HEBOH Sepeda Akan Dikenakan Pajak? Ini Penjelasan Resmi Kemenhub

"Berbekal informasi di lapangan, tim gabungan kita dengan Bea Cukai melakukan penyelidikan. 

Akhirnya tim mengamankan tersangka YK di Depan SPBU Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang,"ujarnya.

Dikatakannya saat ditangkap oleh tim Subdit 1 dan bea Cukai , YK tak dapat mengelak lagi , karena barang bukti satu bungkus besar narkoba jenis sabu ada padanya.

"Kemudian ia diamankan bersama barang bukti narkoba dan sepeda motor matic nya," ungkap Dir Resnarkoba Polda Kalbar

Dan kemudian, setelah tersangka YK berhasil di ringkus, tim gabungan melakukan pengembangan dan berdasarkan pengakuan YK kalau dirinya di suruh oleh saudara kandungnya HL alias MY.

Dukung Aparat Sanksi Tegas Pemain Layangan

Ketua DPRD Apresiasi Pemkab Mempawah Pertahankan Opini WTP

"Saat ini kedua tersangka yang merupakan kakak beradik ini sudah diamankan di Mako Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Karena kasus ini akan kita kembangkan karena dugaan kita masih ada tersangka lain, sebab pengakuan HL alias MY dirinya disuruh suaminya KM yang saat ini merupakan narapidana di LP Kelas IIA Pontianak, "katanya

Dan Direktur Resnarkoba Polda Kalbar ini juga menuturkan saat ini barang bukti yang berhasil di amankan yakni satu bungkus narkoba jenis sabu seberat sekitar 782,71 Gram, satu unit sepeda motor dan 4 unit HP type smartphone.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved