Terduga Teroris Ditangkap

Densus 88 Sita Sejumlah Barang Bukti Ini Saat Tangkap Terduga Teroris di Sungai Pinyuh Mempawah

Dikatakanya, saat ini pemuda berinisal AR tersebut sudah diamankan, berikut sejumlah barang bukti oleh tim Densus 88 di Mako Brimob Polda Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana penangkapan terduga teroris di Sungai Pinyuh Kabupaten Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Jumat (5/6/2020). Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polda Kalbar turut mendukung tim Densus 88 dalam upaya  penangkapan seorang warga terduga teroris di Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Jumat (5/6/2020) pagi. 

Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan penangkapan dan penggeledahan terhadap seorang pemuda yang berinisial AR (21) yang diduga teroris Jaringan ISIS di wilayah Sungai Pinyuh.

"Kita dari Polda Kalbar memberikan dukungan ke tim Densus 88, bersama anggota jajaran dari Polres Mempawah, Polsek Sungai Pinyuh," ujar Donny

LAYANAN.PLN.CO.ID Login PLN 123 Klaim Token Listrik Gratis Bulan 6 2020 Chat WhatsApp 08122-123-123

BREAKING NEWS - Jual Sabu, Manula Berinisial BH Tertangkap Direktorat Resnarkoba Polda Kalbar

Dikatakanya, saat ini pemuda berinisal AR tersebut sudah diamankan, berikut sejumlah barang bukti oleh tim Densus 88 di Mako Brimob Polda Kalbar.

"Saat ini dia masih terduga. 

Namun sebelumnya sudah dilakukan penyelidikan oleh tim Densus 88," kata Kabid Humas Polda Kalbar

Informasi di peroleh, pemuda warga Sui Pinyuh Berinisal AR itu diamankan pada Jumat (5/6/ 2020) pukul 08.30 WIB. 

Selain diamankan serta penyitaan oleh Tim Gabungan Resmob dan Datasemen Khusus (Densus) Anti Teror Polda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Densus 88 Anti Teror Kalbar, Kombes Pol Viktor Lateka dan Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Pol Taufiq beserta tim INAFIS, Polres Mempawah jajaran. 

Terduga AR diamankan tengah bekerja di Depot Air minum yang berada di Jalan Jurusan Sui Pinyuh -Pontianak di Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Dorong Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Kodam XII Tanjungpura Gandeng Tokoh Masyarakat

Dan selanjutnya tim gabungan melakukan penggeledehan di rumah kediaman kakek tersangka, dengan disaksikan oleh Lurah dan Wakil Ketua RT Setempat.

Dan kemudian hasil penggeledahan, ditemukan barang bukti seperti senjata tajam jenis samurai, dua pisau sangkur, satu pisau belati, satu bungkus black powder, dua bungkus belerang, amunisi senpi laras panjang, topi lambang ISIS, jaket loreng, hanphone, Tab dan Hp Lipat, buku atau lembaran buku berisikan Jihad, satu box peralatan listrik yang di antaranya solder, baterai dan Kabel. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved