Virus Corona Masuk Kalbar

Kapolresta Pontianak Kombes Komarudin Beberkan Ancaman Serius di Era New Normal Wabah Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson MKes menyampaikan bahwa ada penambahan 7 kasus Konfirmasi Covid-19 di Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin, mengatakan penerapan new normal atau kehidupan normal yang baru kuncinya ada di masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan dan dibahas dalam pertemuan dengan pihak terkait dalam rapat evaluasi Penanganan covid 19 di Ruang Pontive Center, Rabu (27/5/2020).

"Kita baru akan menerapkan pola new normal di Kota Pontianak manakala masyarakat sudah siap untuk beradaptasi dengan pola kehidupan yang baru," ujarnya.

Menurutnya penerapan new normal, merupakan pola hidup baru dengan menerapkan dan membiasakan protokol kesehatan, mulai dari kewajiban mengenakan masker, menjaga jarak dan lain sebagainya.

"Bukannya pelonggaran ya, tetapi dengan kehidupan yang baru, aturan atau regulasi yang akan kita kuatkan lebih lanjut," paparnya.

Pontianak Kalbar Menuju New Normal di Masa Wabah Virus Corona Covid-19, Warga Harus Penuhi Protap

Lebih lanjut, Komarudin menegaskan bahwa yang perlu diantisipasi adalah permasalahan baru yang bahayanya sama dengan sebaran virus corona, yakni sebaran berita-berita bohong, hoax dan lain sebagainya.

"Kesimpangsiuran, pro kontra kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, pro kontra terhadap berbagai pemberlakuan di daerah dan lain sebagainya," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat supaya betul-betul peka dan hati-hati terhadap sebaran informasi-informasi hoaks yang sengaja dibuat untuk memprovokasi dan membuat bingung masyarakat.

Apalagi saat ini dihadapkan dengan situasi yang sulit sehingga harus hati-hati terhadap sebaran hoax.

"Kami pastikan bahwa Tim Siber kita terus meningkatkan patroli di dunia maya, untuk memantau aktivitas komunikasi di sosial media," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved