Virus Corona Masuk Kalbar

Pontianak Kalbar Menuju New Normal di Masa Wabah Virus Corona Covid-19, Warga Harus Penuhi Protap

Menurut Edi, penerapan new normal tidak akan bisa berlaku efektif jika kesadaran masyarakat untuk disiplin menjalani protap kesehatan Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ENDRO
Ilustrasi | Pontianak Kalbar Menuju New Normal di Masa Wabah Virus Corona Covid-19, Warga Harus Penuhi Protap. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan, Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan kajian secara mendalam untuk penerapan new normal (kenormalan baru atau kewajaran baru, red) di Kota Pontianak.

Pihaknya menegaskan bahwa seluruh kebijakan yang akan diterapkan oleh Pemkot Pontianak harus didasari oleh kajian secara matang, baik dari kajian kesehatan, sosial, ekonomi dan lainnya.

"Tetap kita mengutamakan kesehatan masyarakat," ujarnya seusai melakukan diskusi bersama Kapolresta Pontianak, Dandim 1207/BS, Ketua DPRD Kota Pontianak dan sejumlah pimpinan OPD di Ruang Pontive Center, Rabu (27/5/2020).

Menurut Edi, penerapan new normal tidak akan bisa berlaku efektif jika kesadaran masyarakat untuk disiplin menjalani protap kesehatan Covid-19.

"Bagaimana kita mau menerapkan new normal kalau masyarakat belum disiplin, banyak masyakarat di luar pakai masker saja tidak mau, jaga jarak tidak mau, sehingga jadinya berat," ujarnya.

"Kalau masyarakat ikut membantu dengan disiplin dengan sama-sama masyarakat lainnya, kita bisa mulai melakukan itu (new normal, red)," imbuhnya.

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Putussibau Utara Periksa Warga dengan APD Lengkap

Edi menegaskan bahwa pemerintah kota belum final menerapkan new normal.

"Sekarang dalam tahap diskusi, nanti ada saatnya akan kita sampaikan. Intinya semua bergantung dari kedisiplinan masyarakat," ujarnya.

Kota Pontianak menjadi daerah terparah penyebaran Covid-19 di Kalbar.

Hingga Selasa (26/5/2020), terdapat 94 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Pontianak dan 30 pasien di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Halaman
1234
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved