Breaking News:

Sudah Dilakukan Tender, Pemeliharaan Ruas Jalan Sejuah-Noyan Tinggal Dilaksanakan

Paolus Hadi menambahkan bahwa tahun 2020 ini ada anggaran yang dikucurkan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan ruas jalan Sejuah-Noyan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kabupaten Sanggau H John Hendri menyampaikan bahwa Pemkab Sanggau melalui DBM SDA Sanggau mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk pemeliharaan jalan dan jembatan ruas jalan Sejuah-Noyan, Kabupaten Sanggau.

Seperti diketahui Ruas jalan Sejuah-Noyan tepatnya diperbatasan Dusun Telogah, Kecamatan Noyan dan Dusun Terusan, Kecamatan Kembayan, mengalami kerusakan dan mengakibatkan beberapa gorong-gorong yang ada jebol.

"Hasil pemantauan kami dilapangan memang ruas jalan itu pernah dibangun tahun 2017, dan memang tahun ini kita akan ada pemeliharaan dan dimulai dari Sejuah-Noyan," katanya, Kamis (28/5/2020).

Pemkab Sekadau Pastikan Telah Lakukan Berbagai Upaya Mengakhiri Sengketa Batas Wilayah

Kemudian, titik kejadian ini kebetulan juga berada di ruas yang kita maksud. Saat ini juga sudah dilakukan tender dan sudah ada pemenangnya.

"Dan kita perkirakan nanti tanggal 3 atau 4 Juni 2020 akan ada tanda tangan kontrak. Artinya tidak lama lagi akan segera ditangani,"jelasnya.

Karena memang harus ada proses administrasi, Hendri berharap agar masyarakat bersabar sembari menunggu administrasi dan segera kita akan lakukan penanganan.

Sementara itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menambahkan bahwa tahun 2020 ini ada anggaran yang dikucurkan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan ruas jalan Sejuah-Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

"Dengan adanya bencana kemarin saya berharap ini bisa dimaksimalkan, dan sekarang sedang berproses sesuai dengan peraturan yang berlaku dan sudah dilaksanakan lelang,"katanya, Kamis (28/5/2020).

Mudah-mudahan akan segera ditindaklanjuti dengan kontrak. Sembari menunggu proses administrasi, Ia pun meminta masyarakat Noyan untuk bersabar.

"Untuk masyarakat Noyan, Saya harap bersabar. Dan kita masih punya waktu 4 tahun lagi, mudah-mudahan jalan ini di masa pemerintahan kami bisa menuntaskannya," ujarnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved