Virus Corona Masuk Kalbar

Ajak Berperan Cegah Penularan Covid-19, Polres Kayong Utara Silaturahmi ke Tokoh Agama

Peran tokoh agama dan ulama sangat dominan menyatukan suara dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya pelaksanaan ibadah saat pandemik.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
SILATURAHMI - Polres Kayong Utara menggelar silaturahim ke berbagai ulama dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kayong Utara, Jumat (22/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Polres Kayong Utara menggelar silaturahmi ke berbagai ulama dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kayong Utara, Jumat (22/5/2020).

Peran tokoh agama dan ulama sangat dominan menyatukan suara dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya pelaksanaan ibadah saat pandemik.

Adapun rencana yang akan dikunjungi di antaranya Ketua NU Kayong Utara H. Nazril Hijar dan Imam Masjid Agung Oesman Al Khair.

Kunjungan ke tokoh agama dan ulama tersebut akan dilaksanakan oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo, S.I.K., S.H., M.Hum.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satbinmas Polres Kayong Utara Bagikan Masker Pada Warga

Di tempat terpisah, Kabagops Polres Kayong Utara Kompol Hendrayuti mengatakan kondisi masyarakat Kabupaten Kayong Utara sosiologis agamisnya sangat kuat.

“Sehingga peranan ulama atau tokoh agama sangat dominan di tengah masyarakat saat Covid-19 ini,” ujarnya.

Dia pun berharap nantinya para tokoh agama dan ulama tersebut bisa membantu untuk mengimbau sebisa mungkin.

Imbauan diberikan agar masyarakat sementara selama pandemi Covid-19 tidak melaksanakan salat id, baik di masjid dan di lapangan.

“Guna untuk menghindari penyebaran virus tersebut,” ujar Hendra. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved