Tekan Angka Kriminalitas, Satuan Sabhara Polres Sambas Lakukan Pengamanan Objek Vital

Selain melaksakan pengamanan, anggota yang bertugas pada saat itu juga melaksanakan patroli yang dilakukan dengan cara dialogis.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PENGAMANAN - Anggota Pam Obvit Sabhara Polres Sambas Bripda Syahrul Gunawan melaksanakan tugas rutin pengaman objek vital di Bank BCA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Sambas, Anggota Pam Obvit Sabhara Polres Sambas Bripda Syahrul Gunawan melaksanakan tugas rutin pengaman objek vital di Bank BCA.

Selain melaksakan pengamanan, anggota yang bertugas pada saat itu juga melaksanakan patroli yang dilakukan dengan cara dialogis yaitu menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada petugas keamanan Satpam dan para nasabah.

Menurut Bripda Syahrul Gunawan, dialogis serta menyampaikan imbauan Kamtibmas merupakan salah satu bentuk tugas rutin anggota yang melaksakan pengamanan objek vital baik kepada nasabah atau pun pengunjung lainnya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Setiap hari selalu dilakukan oleh petugas pengamanan objek vital secara rutin, karena objek-objek vital merupakan sasaran bagi para pelaku tindak kejahatan,” ungkap Bripda Syahrul Gunawan.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Seluas Sosialisasi Larangan Mudik dengan Banner

Dengan pengamanan objek vital ini, Bripda Syahrul Gunawan mengajak petugas keamanan Satpam untuk ikut berperan aktif, bersama-sama menciptakan Kamtibmas dengan memberikan informasi sekecil apapun kepada petugas kepolisian apabila mengetahui adanya tindak kriminalitas di sekitar tempat tersebut.

Disamping itu Bripda Syahrul Gunawan juga memberikan imbauan kepada nasabah agar selalu menjaga kesehatan dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menggunakan cairan disinfektan serta menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak lebih dari 1 meter, agar terhindar dari Covid-19 yang sudah menyebar ke wilayah Indonesia. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved