Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Seluas Sosialisasi Larangan Mudik dengan Banner

Kepolisian Sektor Seluas memberikan imbauan dengan memasang banner dan melaksanakan dialog dengan masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
IMBAU - Kepolisian Sektor Seluas memberikan imbauan dengan memasang banner dan melaksanakan dialog dengan masyarakat sekitar yang mempunyai keluarga yang sedang bekerja ataupun sedang menempuh pendidikan di kota-kota besar agar memberitahukan kepada mereka untuk tidak dulu melaksanakan mudik pada tahun ini dikarenakan pandemi belum berakhir, sehingga dapat meminimalisir penularan virus corona di kampung halaman, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Memasuki minggu terakhir puasa yang berarti hari raya Idul Fitri semakin dekat dan biasanya diikuti oleh kegiatan masyarakat yaitu mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga sehingga meningkatkan risiko penularan virus corona hingga ke kampung halaman.

Hal inilah yang menjadi perhatian Polsek Seluas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk melarang aktivitas mudik karena orang-orang yang bekerja atau sedang menempuh pendidikan di kota-kota besar dan hendak mudik ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri sangat besar risikonya membawa serta virus corona.

Untuk itu Kepolisian Sektor Seluas memberikan imbauan dengan memasang banner dan melaksanakan dialog dengan masyarakat sekitar yang mempunyai keluarga yang sedang bekerja ataupun sedang menempuh pendidikan di kota-kota besar agar memberitahukan kepada mereka untuk tidak dulu melaksanakan mudik pada tahun ini dikarenakan pandemi belum berakhir, sehingga dapat meminimalisir penularan virus corona di kampung halaman, Senin (18/5/2020).

Viral Kejadian di Siantan Pontianak Utara, Ini Langkah Polda Kalbar

Adapun maksud dan tujuan Polsek Seluas melaksanakan penempelan banner imbauan tunda mudik adalah untuk mengurangi risiko penularan virus corona yang dibawa para perantau saat mudik lebaran ke kampung halaman khususnya yang berada di Kecamatan Seluas.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, S.H melalui Bripka Endriyono berharap kepada masyarakat perantau untuk menahan diri melaksanakan mudik Lebaran pada tahun ini demi kesehatan dan keselamatan semua orang dari virus corona.

"Mari bersama-sama kita dukung kebijakan pemerintah untuk tidak mudik lebaran pada tahun ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona sampai ke kampung halaman," ucap Bripka  Endriyono. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved