Breaking News:

Proses Pembangunan Tiga Gedung Utama UPB Pontianak Mencapai 50 Persen

Gedung Rektorat dan Pascasarjana dilaksanakan 2 (dua) tahap tahun 2020 dan tahun 2021

Penulis: - | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/UPB Pontianak
Tiga gedung baru UPB Pontianak yang sedang dalam proses pembangunan yaitu Masjid, Gedung Rektorat , dan Gedung Konfensi. -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penataan kawasan kampus dan aset Universitas, merupakan satu di antara program Rektor Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak Periode 2018 – 2022.

Sejalan dengan program tersebut, sejak akhir tahun 2019 Rektor UPB dengan persetujuan dan dukungan Yayasan Panca Bhakti Pontianak telah melakukan inventarisasi aset Universitas dan mulai melaksanakan Pembangunan 3 (Tiga) Gedung utama di Lingkungan Kampus UPB, yaitu Gedung Konfensi dengan Kapasitas 1350 orang, Gedung Rektorat dan Pascasarjana 4 (empat) lantai dan Mesjid Kampus dengan kapasitas 120 orang.

Pada kondisi Pandemi Covid-19 ini, pembangunan gedung juga  harus mematuhi  standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan memperhatikan prosedur kerja yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

Pembangunan Gedung Auditorium UPB Pontianak Mencapai 60 Persen

Tiga gedung baru UPB Pontianak yang sedang dalam proses pembangunan yaitu Masjid, Gedung Rektorat , dan Gedung Konfensi
Tiga gedung baru UPB Pontianak yang sedang dalam proses pembangunan yaitu Masjid, Gedung Rektorat , dan Gedung Konfensi (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/UPB Pontianak)

"Hingga awal Bulan Mei ini, progres pembangunan 3 (tiga) gedung tersebut sudah mencapai lebih dari 50%.

Gedung Convention Hall ditarget akan selesai pada Bulan September 2020 ini bersamaan dengan rencana  pelaksanaan Wisuda UPB" ungkap Arif Parabi selaku Tim Pengembangan Kawasan Kampus UPB.

Gedung Rektorat  dan Pascasarjana dilaksanakan 2 (dua) tahap  tahun 2020 dan tahun 2021, dengan  target finishing pekerjaan  diperkirakan akan selesai dan siap ditempati pada akhir tahun 2021.

"Khusus untuk Masjid Kampus, progress pembangunan sudah mencapai 60%.

Sesuai arahan  Rektor, dana pembangunan  Masjid murni  bersumber dari donatur, yaitu jamaah, keluarga besar Civitas Akademika UPB dan Alumni.

Alhamdulillah  Bapak  Gubernur  Kalbar dan BNI Syariah juga  telah turut berpartisipasi sebagai donator pembangunan Masjid Kampus UPB" 

"Panitia masih sangat memerlukan partisipasi donatur untuk menyelesaikan finishing masjid berikut fasilitas pendukungnya seperti,toilet dan tempat wudhu yang diperkirakan memerlukan dana Rp 400 juta" lanjutnya.

Tiga gedung baru UPB Pontianak yang sedang dalam proses pembangunan yaitu Masjid, Gedung Rektorat , dan Gedung Konfensi
Tiga gedung baru UPB Pontianak yang sedang dalam proses pembangunan yaitu Masjid, Gedung Rektorat , dan Gedung Konfensi (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ UPB Pontianak)

UPB Official Resmi Umumkan Pemenang 3 Hari Bercerita Challange

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved