Breaking News:

Pemkot Singkawang Mulai Program Pasar Murah, Bergiliran Tiap Kecamatan

Demi untuk menghindari kerumunan dan perkumpulan warga, pihaknaya bekerja sama dengan Ketua RT masing-masing.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Didit Widodo
tribun pontianak
PAKET - Lurah Melayu Singkawang Barat, Wicaksono menyerahkan paket program pasar murah kepada seorang warga menandakan program pasar murah tersebut telah dimulai, Senin (11/5). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizki

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Program Pasar Purah dari Pemerintah Kota Singkawang mulai beroperasi, Senin (11/5). Program tersebut telah dijadwalkan untuk tiap kecamatannya. Hari pertama pasar murah dimulai di wilayah kecamatan Singkawang Barat.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian koperasi dan UKM (Padaginkop UKM) Kota Singkawang, Muslimin menuturkan jumlah paket untuk wilayah Singkawang Barat berjumblah 985 paket.

"Jadi untuk hari pertama program pasar murah, senin 11 Mei itu dilaksanakan di Singkawang Barat. Ada empat kelurahan yaitu Kuala, Melayu, Tengah, dan Pasiran. Dengan total paket 985 paket," ujar Muslimin, Senin (11/5/2020).

Warga Luar Masuk Sambas Terjaring Rapid Test, Hasilnya Dua Orang Reaktif Covid 19

Masuk Sambas Wajib Rapid Tes, Bupati Perketat Batas Wilayah

Spirit Ramadan Lawan Pandemi, Momentum Kepedulian Sosial

Adapun paket perkecamatan antara lain, Kantor Lurah Kuala 380 paket, Kelurahan Melayu 223 paket, Kelurahan Tengah 99 paket dan Kelurahan Pasiran 283 paket.

Di lain tempat, salah satu kelurahan yang menerima paket pasar murah untuk disalurkan kembali adalah Kelurahan Melayu. Lurah Melayu, Wicaksono menuturkan telah menerima 223 paket dari Dinas Perdagangan, Perindustrian koperasi dan UKM (Padaginkop UKM) Kota Singkawang yang telah siap untuk dijual kepada pemilik kupon pasar murah.

"Kita sudah terima 223 paket yang akan dijual murah untuk warga dari Dinas Perdagangan yang siap kita salurkan kepada warga masyarakat yang memiliki kupon pasar murah," ujar Wicaksono di Kantor Lurah Melayu.

Ia menuturkan demi untuk menghindari kerumunan dan perkumpulan warga, pihaknaya bekerja sama dengan Ketua RT masing-masing.

"Di mana nantinya Ketua RT lah yang akan hadir di Kantor Kelurahan untuk mengambilkan paket-paket tersebut, jadi tidak langsung warga pemilik kupon, Ketua RT yang akan mewakili pengambilan," jelasnya.

Selain itu, ia menerangkan di Kelurahan Melayu terdapat 60 RT dan mempersilahkan tiap Ketua RT untuk datang ke kantor Lurah Melayu untuk mengambil paket pasar murah.

"Jumblah RT kita disini ada 60, nantinya untuk Ketua RT bisa datang ke Kelurahan pada jam 09.00 - 14-00 WIB," terangknya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved