Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Santosa Ajak Kerjasama Hadapi Corona dengan Tanpa Menyalahkan Siapapun

Menurut Santosa, presiden Joko Widodo sudah menjelaskan memperbolehkan warga pulang kampung ke daerah asal sesuai dengan kartu identitasnya.

TRIBUNPONTIANAK/Agus Pujianto
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa menyoroti sejumlah hal terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 yang saat ini tengah gencar dilakukan tidak hanya pemerintah, tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

“Penyelesaian pandemi corona ini harus berkesinambungan dari pusat hingga daerah. Mari bekerjasama menghadapi  wabah corona ini dengan tanpa menyalahkan siapapun,” ajak Santosa.

Menurut Santosa, presiden Joko Widodo sudah menjelaskan memperbolehkan warga pulang kampung ke daerah asal sesuai dengan kartu identitasnya.

Cegah Covid-19, Sat Binmas Polresta Pontianak Lakukan Penerangan Keliling ke Sejumlah Pasar

Akan tetapi, sudah seharusnya orang yang pulang kampung tersebut wajib dikarantina terlebih dahulu di provinsi, sesuai regulasi penanganan penyebaran Covid-19.

“Harus kita sadari adanya regulasi yang disampaikan Presiden. Sudah jelas Presiden menyampaikan yang bukan ber KTP daerah tempat dia merantau, baik sekolah ataupun bekerja, boleh pulang kampung ke daerah asal sesuai KTP,” kata Santosa menanggapi beberapa warga Sintang yang baru pulang dari Magetan, Jawa Timur.

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyadari, luas wilayah dan warga yang tidak kooperatif melaporkan diri datang dari zona merah Covid-19 menyulitkan kinerja gugus tugas Covid-19 melakukan upaya pencegahan.

Belum lagi yang di daerah perbatasan.

“Luasnya wilayah dan banyaknya manusia ditambah lagi kurang kooperatifnya warga yang datang dari daerah zona merah covid 19 itu yang mempersulit kinerja Gugus Tugas Covid 19."

"Di daerah perbatasan banyak warga kita yang bekerja di Malaysia yang masuk dan pulang kampung lepas dari pantauan dan pemeriksaan petugas medis kita,” ungkap Santosa.

Mengenai aksi pemblokiran jalan di ruas jalan Sintang-Sekadau oleh masyarakat, Santosa melihat hal tersebut bukan solusi utama.

Halaman
12
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved