Virus Corona Masuk Kalbar

PT Sampoerna Agro Tbk Landak Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan bertujuan menanggulanggi beban masyarakat sehubungan dengan adanya wabah Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
PT Sampoerna Agro Tbk membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat 28 Desa di Kecamatan Air Besar, Kuala Behe, Menyuke, Banyuke Hulu, Meranti, dan Teriak yang terdampak Covid-19 pada Senin (6/4/2020) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - PT Sampoerna Agro Tbk merespon cepat Surat Edaran Gubernur Kalbar untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Hal tersebut dibuktikan dengan disalurkannya Sembako berupa Beras 7,5 ton, Minyak Goreng 3000 liter, Mie Instan 375 dus, untuk masyarakat 28 Desa di Kecamatan Air Besar, Kuala Behe, Menyuke, Banyuke Hulu, Meranti, dan Teriak pada Senin (6/4/2020) pagi.

Pembagian Sembako yang disalurkan diserahkan langsung oleh Head Area PT Sampoerna Agro Tbk Landak Daniel Hutasoit didampinggi para jajaran kepada masing-masing Camat di tempat secara simbolis. Pihak Kecamatan nantinya akan menyalurkan kembali ke masyarakat.

Sambut Baik Bantuan PT Sampoerna Agro, Camat Kuala Behe: Semoga Perusahaan Lain Menyusul

"Jadi bantuan yang disalurkan kepada masyarakat ini nanti melalui Kecamatan, yakni 5 Kecamatan di Kabupaten Landak dan 1 Kecamatan di Kabupaten Bengkayang," ujar Daniel Hutasoit kepada wartawan.

Ia merincikan untuk Kecamatan Air Besar 6 Desa, Kecamatan Kuala Behe 4 Desa, Kecamatan Meranti 4 Desa, Kecamatan Menyuke 7 Desa, Kecamatan Banyuke Hulu 4 Desa, dan Kecamatan Teriak 3 Desa.

"Total 28 Desa yang bermitra dengan kita," beber Daniel.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan bertujuan menanggulanggi beban masyarakat sehubungan dengan adanya wabah Covid-19.

Dimana masyarakat dihimbau untuk Stay At Home ada tetap berada di rumah. 

"Jadi untuk ringankan beban, kita bagikan sembako ini," terangnya.

Disamping itu kata Daniel, pihak perusahaan sendiri dalam menjalankan aktifitas selalu mengikuti himbauan Pemerintah dan pihak managemen perusahaan.

"Untuk karyawan, kita tetap mengikuti anjuran physical distancing atau jaga jarak setiap bekerja," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved