Corona Masuk Indonesia

Pemerintah Indonesia Pastikan Proyek Ibu Kota Baru Tetap Jalan Meski Pandemi Covid-19 Hantam Global

Senada, Juru Bicara Kemenko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi mengatakan, persiapan pemindahan ibu kota masih sesuai jadwal.

KOMPAS.com/Ihsanuddin
PANDEMI Covid-19 Hantam Global, Pemerintah Indonesia Pastikan Proyek Ibu Kota Baru Tetap Berjalan 

TRIBUPONTIANAK.CO.ID - VIRUS Corona yang menyebabkan pandemi global Covid-19 dan sudah menyerang lebih dari 200 negara dunia belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda. 

Indonesia termasuk satu di antaranya, di mana jumlah kasus infeksi coronavirus yang diidentifikasi sebagai SARS-CoV-2 di Tanah Air terus menunjukkan peningkatan. 

Namun, di tengah pandemi global itu, pemerintah Indonesia menyatakan rencana pemindahan ibu kota tetap berjalan meski saat ini Indonesia tengah menghadapi pendemi virus corona.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga mengatakan, rencana pembangunan ibu kota baru masih dilakukan sesuai jadwal yakni mulai pembangunan pada Oktober 2020 mendatang. 

Pemerintah Malaysia Gratiskan Internet saat Lockdown Corona dan Diskon Bayar Listrik Selama 6 Bulan

"Sementara jadwal tersebut tetap jadi target kami," kata Danis ketika dikonfirmasi, Jumat (27/3/2020).

Danis mengatakan, saat ini Kementerian PUPR terus mematangkan urban design dan infrastruktur dasar ibu kota baru.

"Kami di PUPR masih melakukan diskusi teknis tentang detail urban desain dan penyiapan infrastruktur dasar seperti jalan dan air baku serta drainase," ujar dia.

Senada, Juru Bicara Kemenko Maritim dan Investasi, Jodi Mahardi mengatakan, persiapan pemindahan ibu kota masih sesuai jadwal. 

Daftar Negara Bebas Kasus Virus Corona Covid-19, Belum Ada Laporan Coronavirus Terjadi

Ia menyebutkan, saat ini tim dari Kemenko Maritim dan Investasi, Kementerian BUMN, dan Kementerian Keuangan terus melakukan komunikasi intensif dengan berbagai calon investor dan mitra untuk pengembangan ibu kota baru.

"Berbagai opsi terkait ibu kota masih kita pertimbangkan, dan pada saatnya nanti akan diputuskan secara bersama," ucap Jodi.

Halaman
1234
Editor: Ishak
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved