Wabah Virus Corona

Daftar Negara Bebas Kasus Virus Corona Covid-19, Belum Ada Laporan Coronavirus Terjadi

Berikut sejumlah negara yang disebut belum melaporkan adanya kasus infeksi virus corona hingga Sabtu (28/3/2020) dikutip dari Newsweek.

AFP/KCNA VIA KNS/STR
Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sebanyak 617.288 kasus yang dikonfirmasi penyakit Covid-19 karena virus corona di seluruh dunia, termasuk 28.377 kematian dan lebih dari 130.000 pemulihan pada hari Sabtu (28/3/2020).

Virus corona telah menyebar hingga hampir ke semua negara di dunia.

Hanya tersisa beberapa negara yang melaporkan negatif kasus infeksi virus corona.

Berikut sejumlah negara yang disebut belum melaporkan adanya kasus infeksi virus corona hingga Sabtu (28/3/2020) dikutip dari Newsweek.

Pertama Kalinya, Ilmuwan di India Publikasikan Gambar Penampakan Virus Corona

Korea Utara

Korea Utara, yang berbatasan dengan Cina dan Korea Selatan, adalah salah satu negara pertama di dunia yang mulai menutup perbatasannya dan membangun langkah-langkah anti-epidemi intensif lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona baru.

Pekan lalu, pejabat kesehatan Pyongyang memerintahkan pembebasan ribuan pasien yang dikarantina yang dinyatakan bebas dari virus corona, meskipun ratusan lainnya masih dalam pengawasan dan isolasi.

Para pejabat Korea Utara mengumumkan langkah-langkah baru, termasuk kontrol yang lebih ketat pada tangki air dan reservoir, desinfeksi menyeluruh mata uang dan pembuangan limbah dari kapal berlabuh di perairan teritorial.

Turkmenistan

Turkmenistan telah mengirim pasokan medis dan makanan ke negara tetangganya Iran, di mana kasusnya melebihi 32.000.

Halaman
123
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved