Virus Corona Masuk Kalbar

Anggota DPRD Sanggau Leonardo Harap Dinkes Tambah APD Untuk Tenaga Medis

Lanjutnya, Jadi jangan takut dan malas melaporkan diri agar kita juga bisa terpantau oleh para medis Jika kita ada merasa keluhan

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/Hendri Chornelius
Anggota DPRD Sanggau Fraksi Demokrat, Leonardo Agustono H Silalahi SH, MH 

SANGGAU - Anggota DPRD Sanggau Fraksi Demokrat, Leonardo Agustono H Silalahi berharap kepada Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten, segera menambah Alat Pelindung Diri (APD) untuk menanggani wabah Covid-19 bagi para medis yang ada di Kabupaten Sanggau khususnya di Kecamatan Entikong dan Sekayam.

"Begitu juga di Kecamatan yang lainnya, Jangan sampai kita berperang melawan covid - 19 tetapi kita tidak siap pelindung diri, Ya kalah lah kita.

Jadi harus siap APD, baru lah kita bisa berperang melawan Covid-19.

Kemarin yang sudah datang alat semprot satu dan baju kelengkapan satu. Jadi harapan kita agar ditambahkan, "katanya melalui rilisnya, Selasa (24/3/2020).

Karena, lanjut Politisi Partai Demokrat Sanggau itu, Kecamatan Entikong dan Sekayam adalah garda depan masuknya warga yang keluar dari malaysia.

"Baik secara resmi dan bahkan yang keluar melalui jalur tikus dan jalur lainnya.

Sehingga para medis harus meyiapkan diri lengkap dengan APD nya,"tegasnya.

Dewan Sanggau Dukung Langkah Rutan Sanggau Tiadakan Kunjungan Bagi WBP

Untuk itulah, Leo sapaan akrabnya mengimbau kepada warga yang sebelumnya ada berpergian dari Sarawak, Malaysia ataupun daerah yang ada kasus Covid-19 agar segera melaporkan diri sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Saya mengimbau juga buat masyarakat perbatasan yang merasa baru dari luar kota terutama Sarawak agar bisa melaporkan diri ke Puskesmas terdekat agar di data sebagai ODP.

Karna untuk kebaikan kita dan keluarga serta orang sekitar kita,"tuturnya.

Lanjutnya, Jadi jangan takut dan malas melaporkan diri agar kita juga bisa terpantau oleh para medis Jika kita ada merasa keluhan atau sakit yang mengarah ke Covid-19.

"Semoga saja kita bebas dari Covid-19 ini. Dan untuk Para dokter dan Para medis selalu semangat dan diberikan kekuatan dalam menjalankan pekerjaan kalian, semoga bencana virus covid-19 ini segera berahir,"harapnya.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Sanggau yang juga Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka menambahkan bahwa sudah memesan APD, tetapi sampai saat ini belum datang.

"Dan terus dikawal, Karena sekarang jadi barang yang susah didapatkan. Saya belum dapat laporan dari kesehatan apa sudah datang, Kalau disinfektan dan alat semprot sudah datang hari Sabtu lalu.

Dapat dikonfirmasi ke kesehatan langsung,"katanya, Selasa (24/3/2020) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, dr Jones Siagian menyampaikan bahwa APD kita terbatas dan pesanan kita datangnya bertahap.

"Untuk saat ini kita prioritaskan untuk RSUD M Th Djaman Sanggau,"ujarnya Selasa (24/3/2020) pagi. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved