Virus Corona Masuk Kalbar

TNI/Polri dan Satpol PP Sidak Tempat Potensi Terjadi Kerumunan di Jl Sepakat 2, Cegah Wabah Covid-19

Sidak tersebut dilakukan di Jl Reformasi serta Jl Sepakat II, Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu 22 Maret 2020 malam.

PONTIANAK - Dandim 1207/BS dan jajarannya besama Kepolisian bersama Satpol PP melaksanakan sidak Patroli Gabungan.

Sidak tersebut dilakukan di Jl Reformasi serta Jl Sepakat II, Pontianak, Kalimantan Barat pada Minggu 22 Maret 2020 malam.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan mewabahnya virus Corona serta mengikuti imbauan dari Gubernur serta Walikota terkait peniadaan kerumunan masa serta pelayanan cafe/warung kopi untuk sementara waktu tidak menyediakan meja kepada pelanggan.

Dandim 1207-02/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P memimpin langsung sidak Garnisun Pontianak yang diantaranya tergabung anggota Kodim 1207/BS serta di ikuti oleh Danramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Inf Eko Prasetyo, Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi, Satpol PP Kota Pontianak dan Babinsa Bansir Darat Serda Teguh Iman Santoso.

Dandim 1207-02/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P menerangkan kegiatan tersebut diarahkan kepada cafe serta rumah makan cepat saji yang masih terlihat ramai pengunjung yang sedang bersantai-santai.

Dampak Corona, DPRD Kalbar Sepakat Stop Perjalanan Keluar Kota Sementara Waktu

"Adapun yang menjadi sasaran Sidak ialah Cafe dan Rumah Makan Cepat Saji di sepanjang Jalan Reformasi dan Jalan Sepakat II. Disana kami masih menemukan masyarakat yang ramai dengan santai berkumpul-kumpul, mereka masih meremehkan himbauan dari pemerintah tentang social distancing dan status KLB di Pontianak," ujarnya kepada wartawan, Minggu (22/03/2020).

Ia menerangkan dirinya tegas mengimbau masyarakat yang masih berkumpul-kumpul di cafe/warung kopi serta rumah makan siap saji untuk segera pulang, serta meminta pemilik usaha untuk hanya melayani pembelian dengan cara dibungkus.

Menurutnya hal tersebut merupakan upaya untuk mencegah wabah vorus corona saat ini.

"Semua pengunjung dihimbau untuk kembali kerumah masing dan untuk pemilik usaha diminta hanya melayani pembelian dengan cara dibungkus," katanya.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk Menindaklanjuti perintah Pangdam XII/Tanjungpura serta Penegakkan Pergub untuk melaksanakan operasi patroli gabungan TNI,  Polri, Satpol PP, penertiban di warung kopi, cafe, Warnet dll dalam rangka  menghambat dan mencegah penyebaran Wabah Virus Corona atau Covid 19," tegasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved