Kejaksaan Larutkan Narkoba Dalam Air Bercampur Cairan Pemutih Pakaian

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara di bakar dan dilarutkan yang dilakukan langsung oleh Kajari Mempawah.

TRIBUN PONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Kejaksaan Negeri Mempawah (KEJARI) Mempawah menggelar pemusnahkan sejumlah barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) periode Mei 2019 hingga Februari 2020, di Kejaksaan Negeri Mempawah, Kalbar, Rabu (18/3/2020).  

MEMPAWAH - Kejaksaan Negeri Mempawah (KEJARI) Mempawah menggelar pemusnahkan sejumlah barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht) periode Mei 2019 hingga Februari 2020, di Kejaksaan Negeri Mempawah, Kalbar, Rabu (18/3/2020).

Kepala kejaksaan Negeri (KAJARI) Mempawah, Wahyu Antoni Setiawan mengatakan sejumlah barang bukti yang dimusnahkan, merupakan barang bukti dari 168 perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht).

"168 perkara terdiri dari, perkara terhadap ketertiban umum 49 perkara, perkara terhadap orang dan harta benda 28 perkara, dan perkara tindak pidana umum 91 perkara," ujar  Wahyu Antoni Setiawan.

Tangkap Tersangka Tindak Pidana Narkoba, Ini Barang Bukti Yang Disita

Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dibakar dan dilarutkan yang dilakukan langsung oleh Kajari Mempawah.

"Untuk narkoba, kita larutkan di dalam air yang sudah di kasi larutan pemutih, sedangkan lainnya dibakar dan dipotong dengan gerinda untuk senjata tajam dan senjata api," tutur  Wahyu Antoni Setiawan.

Antoni menjelaskan, perkara yang mendominasi dalam pemusnahan barang bukti tersebut dari jenis narkotika.

"Sebanyak 67 perkara narkoba tersebut didominasi narkotika jenis sabu dengan total 298, 45.333 gram, dan inek (Ekstasi) 6 butir, yang semuanya dilarutkan di Dalam air. Narkoba yang dimusnahkan saat ini, merupakan hasil penyisihan dari pihak BNN maupun pihak penyidik Polres Mempawah, Karena narkoba dalam bentuk besarnya sudah dimusnahkan oleh penyidik," pungkas  Wahyu Antoni Setiawan.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved