Breaking News:

Dugaan Tipikor Suryadman Gidot

BREAKING NEWS - Gidot Buka-bukaan di Persidangan, Akui Minta Sejumlah Uang dan Tujuannya

Suryadman Gidot dihadirkan langsung sebagai saksi mahkota atas terdakwa Aleksius selaku kepala dinas PUPR Kabupaten Bengkayang

Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Suasana Persidangan Kasus Korupsinya yang menjerat Bupati Bengkayang Non Aktif Suryadman Gidot. 

BREAKING NEWS - Gidot Buka-bukaan di Persidangan, Akui Minta Sejumlah Uang dan Tujuannya

PONTIANAK - Bupati Bengkayang Non Aktif Suryadman Gidot kembali menjalani persidangan terkait kasus tipikor yang menjeratnya. Selasa (10/3/2020).

Berlangsung di Pengadilan Negeri Tipikor Pontianak yang terletak di jalan Urai Bawadi, persidangan berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan ketat dari petugas kepolisian Polda Kalbar.

Pada persidangan ini, Suryadman Gidot dihadirkan langsung sebagai saksi mahkota atas terdakwa Aleksius selaku kepala dinas PUPR Kabupaten Bengkayang.

Ia yang mengenakan pakaian kemeja putih berompi Orang khas KPK dan bercelana hitam terlihat tenang saat menjawab pertanyaan dari Majelis, dan jaksa penuntut umum, walaupun terkadang ia sempat tertegun berfikir untuk menjawab pertanyaan dari keduanya.

Saat di akhir persidangan, Gidot pun sempat meminta maaf atas kesalahannya yang telah membuat banyak pihak terlibat dan di hukum.

Sidang Lanjutan Kasus Bupati Bengkayang Non Aktif, Penasehat Hukum Gidot Batal Hadirkan Saksi

"karena memang pasti orang banyak yang tidak nyaman dengan kasus ini, maka atas nama pribadi saya yang paling dalam, saya meminta maaf, kepada semua pihak,"tuturnya.

"Walaupun niat saya untuk membantunya, namun secara hukum dinilai salah, harus di akuilah, walaupun niatnya baik,"ujarnya.

Pada kasus korupsi yang menjeratnya, Gidot menjelaskan bahwa ia meminta uang kepada Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang masing-masing 500 juta untuk menyelesaikan kasus Bantuan Keuangan Khusus yang sedang bergulir.

Dimana uang tersebut akan diperuntukan mencari konsultan untuk membantu para kepala desa menyelesaikan laporan keuangan dari Desa atas dana tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved