Pelabuhan Kijing Beroperasi, Sy Abdullah Siap Dorong Percepatan Pembangunan Tol Pontianak-Singkawang

Salah satunya saat melakukan peninjauan di kawasan Bandara Internasional Supadio Pontianak.

IST
Para anggota komisi V saat melakukan kunker ke Bandara Supadio Pontianak, beberapa waktu lalu. 

PONTIANAK - Anggota DPR RI Dapil Kalbar Sy Abdullah Alkadrie menuturkan banyak menyerap aspirasi dan pengawasan pembangunan yang dapat didengar, dilihat dan dirasakan langsung saat turun kelapangan baik dalam momentum reses maupun kunjungan kerja.

Salah satunya saat melakukan peninjauan di kawasan Bandara Internasional Supadio Pontianak. 

Politisi Partai Nasdem tersebut memaparkan bahwa Bandara Supadio Pontianak akan terus meningkatkan pelayanannya. Saat ini panjang run way atau landasan pacu bandara sudah mulai ditingkatkan dari 2250 meter ditingkat menjadi 2750 meter.

"Sehingga bisa didarati pesawat berbadan lebar dan apa yang kita cita-citakan menjadi Supadio sebagai embarkasi haji bisa tercapai," ujarnya.

Dirinya menerangkan bahwa peningkatan layanan bandara Supadio tersebut untuk persiapan arus penumpang maupun barang akan juga meningkat, ketika pelabuhan samudra kijing mulai beroperasi.

Sy Abdullah Alkadrie Siap Aspirasikan Percepatan Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I dan III

"Ini juga mengantasipasi kelak berfungsinya pelabuhan samudera Kijing. Kita yakin seiring beroperasionalnya pelabuhan samudera, arus penumpang yang melalui bandara Supadio akan meningkat jauh dan ini harus ditopang peningkatan fasilitas serta pelayanan," ujarnya.

Selain itu, Sy Dul juga mengatakan ketika pelabuhan samudra kijing telah beroperasi, Dirinya memandang perlu segera dilakukan pelebaran jalan dari Kota Pontianak-Kota Singkawang, sisi kiri kanan masing-masing dengan lebar sekitar 2 meter.

"Kita pelabuhan mulai beroperasi, kita juga akan mendorong percepatan pembangunan jalan tol Pontianak menuju Singkawang," ujarnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved