Sy Abdullah Alkadrie Siap Aspirasikan Percepatan Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I dan III

Ia meminta agar dapat segera terealisasi Pemerintah daerah tentu harus segera bergerak cepat untuk proses pembebasan lahannya

Sy Abdullah Alkadrie Siap Aspirasikan Percepatan Pembangunan Duplikasi Jembatan Kapuas I dan III
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Duplikasi Jembatan Landak yang hampir rampung di Jalan Sultan Hamid II, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (7/5/2019) sore. Jembatan duplikat ini dalam waktu dekat akan diuji coba, dan diharapkan dapat segera bisa dipergunakan. 

PONTIANAK - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sy Abdullah Alkadrie mengatakan terus berkomitmen untuk terus menyuarakan percepatan untuk pembangunan infrastruktur di Kalbar, termasuk di antaranya pembangunan Jembatan Kapuas III dan Duplikasi jembatan kapuas I.

Ia meminta agar dapat segera terealisasi Pemerintah daerah tentu harus segera bergerak cepat untuk proses pembebasan lahannya, agar tidak menemui masalah seperti yang terjadi pada proses pembangunan duplikasi Jembatan Landak.

"Kita terus dorong agar mempercepat pembangunan Kapuas III dan Duplikasi jembatan kapuas I. Namun semua tergantung dari proses pembebasan lahanya," ujarnya.

Dirinya menilai dalam proses pembebasan lahan semua harus dilakukan dengan benar-benar clear dan clean.

Sultan Pontianak Siap Jadi Mediator ke Masyarakat untuk Pembebasan Lahan Duplikasi Jembatan Kapuas I

Jalan untuk landasan yang belum rampung tidak bisa dilewati kendaraan untuk sementara waktu, di Duplikasi Jembatan Landak, Jalan Sultan Hamid II, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (22/10/2019) sore. Ditargetkan sebelum akhir tahun jalan tersebur dapat segera diselesaikan, agar Duplikat Jembatan Landak dapat segera digunakan masyarakat.
Jalan untuk landasan yang belum rampung tidak bisa dilewati kendaraan untuk sementara waktu, di Duplikasi Jembatan Landak, Jalan Sultan Hamid II, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (22/10/2019) sore. Ditargetkan sebelum akhir tahun jalan tersebur dapat segera diselesaikan, agar Duplikat Jembatan Landak dapat segera digunakan masyarakat. (TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI)

Oleh karena itu, diperlukan peran strategis seluruh stakeholder agar saling bekerjasama sehingga proses pembangunan dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

"Kita tentu tidak ingin kejadian seperti saat pembangunan jembatan landak, sempat ada demo dan gangguan terhadap pekerja. Nah hal-hal seperti harus tidak boleh terjadi karena itu merupakan proyek strategis nasional," ujarnya.

Berkaitan dengan pembangunan Jembatan Kapuas III yang berada di Kabupaten Kubu Raya, Sy Dul mengatakan bahwa pada tahun ini pemerintah Provinsi sudah akan mulai melakukan proses pembebasan lahan.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved