Beri Imbauan Kamtibmas Kepada Jemaat Gereja, Ini Pesan Kapolsek Lumar

Ipda Sunarli menuturkan kepada Umat/Jemaat Nasrani Gereja GPIBI sion indah agar dalam penggunakan sosial media

IST/Dok.Humas Polres Bengkayang
Kapolsek Lumar saat memberikan himbauan Kamtibmas 

BENGKAYANG - Kapolsek Lumar Ipda Sunarli menyempatkan diri menyampaikan ‎pesan-pesan kamtibmas ke Jemaat Gereja GPIBI Sion Indah Madi di saat sela-sela ibadah rutin umat Kristiani di Dusun Madi Desa Tiga Berkat, Minggu (23/2/2020) pagi.

Ipda Sunarli menuturkan kepada Umat/Jemaat Nasrani Gereja GPIBI sion indah agar dalam penggunakan sosial media harus benar-benar dibaca ataupun dicermati dan jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax yang ada di sosial media.

Serta menhhindari ujaran kebencian yang bisa menyingung perasaan orang lain dan martabat seseorang.

Tidak hanya itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan dengan cara dibakar, hindari mengkonsumsi narkoba, baik itu sebagai pemakai maupun penjual. Hindari minuman yang berakohol serta jahui permainan judi.

Ia juga menyampaikan jika tempat ibadah baik itu di Masjid maupun di Gereja jangan dijadikan ajang tempat kampanye.

Tiga Kesalahan Berikut Ini Bisa Buat Kopi Berbahaya Bagi Kesehatan

“Saya menghimbau kepada Umat/Jemaat Nasrani Gereja GPIBI sion indah madi agar umat nasrani selalu menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling menghargai antar suku yang beraneka ragam di desa kita ini sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama dan antar suku diwilayah Kecamatan Lumar," katanya.

Lebih lanjut ia katakan, dirinya juga akan memanfaatkan setiap momentum dan berbagai cara untuk menyampaikan pesan kamtibmas agar terjaganya situasi kamtibmas, yakni satu diantaranya dilakukan ke rumah-rumah ibadah.

Seperti yang dilakukan Polsek Lumar yang rutin menyampaikan pesan kamtibmas ke rumah ibadah, baik masjid maupun gereja.

Sementara itu, pendeta GPIBI Sion Indah Madi Dusun Mandi Desa Tiga Berkat Kecamatan Lumar, Tompul selaku penanggungjawab/ketua umat sangat berterimakasih atas imbauan yang dilakukan oleh Kapolsek Lumar.

“Saya selaku masyarakat disini mewakili segenap jemaat mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Lumar yang disampaikan Kapolsek Lumar atas imbauan yang diberikan kepada umat kami yang hadir saat ini," katanya.

"Sehingga dapat diketahui oleh masyarakat Kecamatan Lumar khususnya dusun madi Desa Tiga Berkat sehingga dapat terwujudnya situasi yang aman, damai dan hikmat serta situasi wilayah juga kondusif," tutupnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved